7 Tips Jitu Agar Bisnis Kamu Go Internasional

Mengembangkan sebuah bisnis tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak rintangan menghadang di depan mata yang harus Anda hadapi, apalagi jika bisnis Anda ingin go internasional.  Inilah cita-cita terbesar bagi setiap pembisnis. Kedengarannya sulit untuk mencapai target go internasional. Tetapi tidak ada yang tidak mungkin, apalagi sekarang sudah banyak jasa pengiriman barang ke luar negeri. Berikut beberapa cara agar bisnis Anda go internasional.

1. Kenali kelebihan produk

Setiap produk usaha yang dipasarkan memiliki kelebihan dan keunikan masing-masing, tidak menutup kemungkinan produk yang Anda jual sendiri. Mengenali kelebihan produk yang akan Anda jual sangat penting untuk memudahkan Anda dalam melakukan proses penjualan. Selain kualitas produk, Anda dapat meningkatkan kualitas pengemasan, sehingga konsumen dapat membedakan antara produk yang Anda jual dengan para kompetitor. Sebaiknya Anda cantumkan beberapa kelebihan produk Anda dalam kolom deskripsi sehingga dapat memberikan bahan pertimbangan bagi konsumen sebelum melakukan proses pembelian.

2. Kenali kebutuhan konsumen

Setiap konsumen memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, Anda harus mencari tau produk apa yang sekarang ini dibutuhkan di pasaran. Dengan melakukan riset Anda dapat mengetahui apakah produk yang Anda jual dibutuhkan langsung oleh konsumen. 

3. Tingkatkan kualitas produk

Standar kualitas barang yang dijual di luar negeri tentu berbeda dengan standar kualitas barang yang dijual di dalam negeri. Kualitas barang yang dijual di luar negeri tentu memiliki standar yang lebih tinggi. Peningkatan kualitas dapat dilakukan dengan memperbaiki material barang, membuat desain yang unik, hingga model yang dapat membuat konsumen mengetahui jika produk itu milik Anda. Dengan meningkatkan kualitas tentu akan menambah banyak konsumen Anda.

4. Buat strategi pemasaran

Tingginya tingkat persaingan di dunia bisnis internasional membuat para kompetitor bisnis memikirkan strategi pemasaran yang dapat memikat hati para konsumen. Anda dapat memanfaatkan media sosial, membuat website bahkan bekerja sama dengan para content creator agar strategi pemasaran Anda lebih menarik dan dikenal di kalangan masyarakat luas.

5. Pelajari regulasinya

Regulasi pemasaran di pasar internasional tentu lebih sulit dibandingkan regulasi pemasaran lokal. Aturan dan regulasi dari setiap negara yang berbeda-beda tentu akan membuat Anda sedikit kebingungan. Anda harus mempelajari pajak bea cukai, dokumen pendukung pengiriman, hingga pendistribusian barang. Untuk mengatasi masalah tersebut ada baiknya Anda berkonsultasi dengan jasa pengiriman barang ke luar negeri. 

6. Buat perencanaan

Membuat perencanaan bisnis harus matang, karena perencanaan yang matang adalah ujung tombak dalam bisnis. Anda dapat membuat perencanaan modal, kapasitas bisnis, hingga orang-orang yang akan berkontribusi dalam pengembangan bisnis Anda.

7. Bina hubungan dengan pihak ekspedisi

Bekerjasa sama dengan pihak ekspedisi atau jasa pengiriman barang ke luar negeri memberikan Anda banyak keuntungan. Anda dapat berkosultasi sebelum melakukan pengiriman barang ke luar negeri, mulai dari barang apa yang bisa dikirimkan, proses pengemasan barang yang aman, dokumen pendamping yang dibutuhkan, estimasi pengiriman, hingga ongkos kirim pengiriman.  Membina hubungan saling percaya dengan jasa pengiriman barang ke luar negeri dapat meringankan biaya pengiriman Anda. Semakin Anda totalitas meggunakan jasa pengiriman tersebut tentu Anda akan mendapatkan penawaran harga ongkos kirim yang lebih murah.

Jika Anda ingin mencari jasa pengiriman barang ke luar negeri yang terpercaya, gunakan jasa kekirim.com. Kekirim.com, solusi dari semua masalah pengiriman Anda.

Komentar

Posting Komentar