Cara Mencegah Diabetes Sejak Dini

Gula darah normal orang dewasa – dijaman modern seperti sekrang ini penyakit diabetes adalah penyakit yang sangat serius. Hal ini dikarenakan penyakit diabetes masuk kedalam daftar penyakit pembunuh manusia terbesar nomer 3 setelah penyakit jantung. Tentunya hal ini membuat banyak orang berwaspada terhadap penyakit yang disebabkan oleh gula darah yang tinggi. Penyakit diabetes sebenarnya dapat dicegah dengan menerapkan pola hidup sehat dan tidak mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Untuk mencegah penyakit gula darah berikut adalah beberapa cara yang dapat anda lakukan.


Hindari makanan berlemak

Makanan berlemak adalah makanan yang dapat meningkatkan gula darah atau glukosa di dalam darah sehingga dapat menimbulkan penyakit diabetes. Oleh sebab itu menghindari makanan berlemak dapat mencegah tubuh dari penykit diabetes

Kurangi porsi makan

Porsi makan yang berlebihan dapat membuat seseorang mengalami kenaikan berat badan. Berat badan yang berlebih dapat memicu timbulnya penyakit gula darah. Untuk itu perlunya mengurangi porsi makan untuk menghindari kenaikan berat badan.

Konsumsi sayuran

Apabila anda sangat gemar mengkonsumsi daging maka kurangi konsumsi daging tersebut. Mengapa demikian ? karena terlalu sering mengkonsumsi daging memicu terjadinya penyakit diabetes. Untuk itu anda dapat mengganti konsumsi daging dengan mengkonsumsi sayuran, dengan begitu anda sudah melakukan pencegahan penyakit diabetes sejak dini.

Kurangi makanan dan minuman yang manis

Makanan dan minuman yang manis mempunyai banyak sekali glukosa atau gula yang dapat menyebabkan penyakit diabetes. Oleh sebab itu untuk mencegah diabetes kurangi makanan dan minuman yang memiliki rasa manis. Akan tetapi bagi anda penderita penyakit diabetes, jangan khawatir anda masih dapat menikmati makanan dan minuman manis dengan produk tropicana. Gula rendah kalori tropicana ini sangat aman dikonsumsi bagi penderita diabetes.

Jauhi stress

Rasa stress yang berlebih dapat membuat gula darah dalam tubuh menjadi naik. Maka dari itu untuk mencegah gula darah normal orang dewasa tetap stabil cegah rasa stress dengan melakukan refressing seperti berekreasi atau jalan – jalan.

Komentar