Sebelum Menggunakan Sheet Mask, Perhatikan 2 Cara Ini!

Sheet mask merupakan bagian dari serangkaian skincare yang tidak boleh dilupakan. Masker lembaran untuk wajah ini mampu menunjang perawatan kulit menjadi maksimal. Mengingat kulit wajah merupakan aset terpenting bagi kaum hawa. Kulit wajah yang sehat, kenyal, dan berseri akan menambah kecantikan menjadi paripurna. Produk skincare ini di pasaran sangat populer sekali. Tak ayal banyak yang bingung untuk menentukan produk mana yang terbaik. Agar Anda tidak salah pilih, yuk ketahui cara memilih yang benar.

Cara Memilih Sheet Mask yang Benar

Di pasaran sendiri terdapat macam varian yang beredar, mulai dari sheet mask collagen, peel-off, creamy, hingga clay/mud sheet mask. Sebelum Anda menentukan pilihan, perhatikan cara memilih masker di bawah ini.

1. Pastikan Anda menyesuaikan dengan jenis kulit Anda

Idealnya pemilihan masker lembaran ini bergantung pada jenis kulit, masalah kulit yang dialami seperti kulit berjerawat, berminyak, kering hingga pori-pori tersumbat, dan tekstur kulit. Ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan dalam menentukan masker pilihan. Berikut tips selengkapnya.

  • Kulit berminyak: gunakan jenis mud atau clay sheet mask. Anda bisa menggunakan masker berbahan charcoal. Masker ini berfungsi mengangkat minyak berlebih di wajah dan detoksifikasi kulit.
  • Kulit kering: gunakan jenis creamy atau collagen untuk mengurangi dehidrasi kulit.
  • Kulit berjerawat: gunakan jenis peel-off untuk mengurangi efek ruam saat pengelupasan masker.
  • Kulit berkomedo: gunakan jenis blackhead peel-off untuk menghaluskan pori-pori.
  • Kulit sensitif: gunakan jenis gel atau collagen untuk melembabkan dan menenangkan ruam pada kulit.

2. Pastikan masker yang Anda beli sudah memiliki izin dari BPOM dan MUI

Masker yang sudah memiliki sertifikasi BPOM dan MUI sudah terjamin kualitasnya. Kedua lembaga tersebut andil dalam kelayakan peredaran produk. Apakah produk tersebut aman beredar atau tidak.

3. Pastikan masker yang Anda pilih merupakan produk dari brand ternama

Masker dengan brand ternama, tentu memiliki kualitas yang baik. Selain itu, Anda bisa melihat review produk tersebut dari influencer, atau dari pengalaman orang lain. Jadi, Anda tidak akan salah pilih dalam menentukan pilihan.

Setelah mengetahui cara memilih masker wajah tersebut, selanjutnya Anda perlu mengetahui cara pemakaiannya yang benar. Berikut cara selengkapnya.

Cara Menggunakan Sheet Masker yang Benar

Berikut ini adalah beberapa cara menggunakan sheet masker yang benar.

  1. Gunakan masker wajah ini 1-2x pemakaian dalam seminggu. Hal ini untuk menghindari sifat oklusif atau terhambatnya penguapan air di permukaan kulit.
  2. Jika Anda menggunakan produk masker yang berbeda-beda, pastikan tidak alergi.
  3. Cuci muka sebelum menggunakan masker tersebut.
  4. Pasang masker dengan benar sehingga menempel dengan sempurna.
  5. Gunakan sesuai petunjuk pemasangan masker. Biasanya masker digunakan selama 15 hingga 20 menit. Penggunaan yang terlalu lama dapat menimbulkan iritasi dan mengurangi kelembaban kulit.
  6. Hindari penggunaan kembali masker yang telah dipakai. 

Bila Anda sedang mencari masker wajah dengan kandungan bahan terbaik dengan hasil maksimal. Anda bisa mencoba menggunakan rangkaian masker wajah dari MS Glow Cosmetics. Terdapat 4 masker dengan kandungan bahan yang berbeda. Salmon DNA untuk mencerahkan dan meremajakan kulit, Ceramide untuk perawatan skin barrier, Hyaluronic Acid untuk melembabkan dan mengatasi iritasi kulit. Sedangkan, kandungan Marine Collagen berfungsi mencegah penuaan dini, melembabkan kulit, menutrisi kulit.

Semoga ulasan di atas membantu Anda untuk menemukan sheet mask yang cocok yah!

Komentar