Fundraiser Adalah Salah Satu Cara untuk Bisa Berguna Bagi Orang Lain

Sudah sering mendengar mengenai istilah fundraiser, lalu sebenarnya apa itu? Fundraiser adalah sebuah kegiatan penggalangan dana. Dimana Anda nantinya dapat menggalang atau mengumpulkan dana maupun kontribusi lainnya untuk membantu orang lain. Kegiatan yang satu ini memang menjadi salah satu bentuk kegiatan yang membantu Anda agar nantinya bisa lebih berguna bagi orang lain di luar sana.

Selain kegiatan penggalangan dana yang dilakukan secara langsung, nyatanya di Indonesia ini juga banyak yang dilakukan berbasis online. Anda dapat ikut menyumbang uang kesana, maupun juga berperan sebagai penggalang dana. Hanya saja juga berhati-hati jika seandainya ingin menyumbang uang secara online, apalagi memang tidak semuanya terpercaya, pastikan hanya memilih fundraiser yang tepat agar uang yang Anda sumbangkan bisa lebih tepat sasaran kepada mereka yang membutuhkan, seperti diantaranya adalah Wahana Visi Indonesia.

Fundraiser Wahana Visi adalah salah satu tempat penggalangan dana yang cukup besar di Indonesia, dimana kegiatan yang dilakukan disini sebenarnya juga mencangkup banyak hal, diantaranya adalah:

  1. Donasi, masyarakat bisa mendonasikan sejumlah uang tanpa ada batasan jumlah maupun juga minimalnya, nantinya uang hasil donasi tersebut akan disumbangkan untuk korban bencana alam, membangun infrastruktur di daerah pedalaman ataupun bantuan untuk anak yatim.
  2. Sponsorship, program yang lainnya adalah dengan menjadi sponsorship, yaitu siapa saja nantinya bisa bergabung menjadi sponsor bagi anak-anak yang kurang mampu di luar sana untuk membantu membiayai pendidikan mereka. mulai dari biaya 200 ribu rupiah saja maka Anda bisa bergabung menjadi sponsorship. Program ini juga punya masa waktu mulai dari 1 bulan hingga 6 bulan, bahkan Anda juga bisa perpanjang jika ingin lebih lama.
  3. Volunteer, selanjutnya adalah sebagai volunteer atau relawan, dimana siapa saja nantinya dapat ikut mengajukan diri mereka menjadi relawan dari Wahana Visi Indonesia, ikut bergabung ketika ada bencana alam dan membutuhkan uluran tangan orang lain, sebagai tenaga pengajar di daerah terpencil serta yang lain sebagainya.

Hidup akan terasa jauh lebih bahagia jika berguna untuk orang lain.

Komentar