Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang dari Luar Negeri ke Indonesia

Jasa pengiriman barang dari luar negeri ke Indonesia sekarang ini begitu banyak. Dulunya, mungkin kita hanya mengenal satu atau dua jasa pengiriman barang. Namun beberapa tahun belakangan ini banyak bermunculan jasa ekspedisi yang melayani pengiriman barang ke luar negeri dengan berbagai macam tujuan. 

Dengan meningkatnya kegiatan jual beli secara online, harus diakui jika hal tersebut juga menjadi pendorong semakin banyaknya jasa pengiriman barang. Namun, begitu banyaknya jasa tidak lantas memudahkan pemilihan, namun kita justru bingung memilih salah satu di antaranya. 

Bagi mereka yang sudah memiliki langganan cargo luar negeri, mungkin hanya perlu menelepon kemudian melakukan kesepakatan, namun jika baru pertama kali melakukan pengiriman barang ke luar negeri, tentu tidak mudah rasanya melakukan pemilihan.

Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang dari Luar Negeri ke Indonesia

Untuk memudahkanmu memilih jasa pengiriman barang dari luar nergeri, berikut beberapa tips yang bisa kamu ikuti, antara lain:

Cari referensi dari internet maupun dari orang lain

Ketika mencari jasa pengiriman, kamu bsia mencari referensi dari internet atau dari teman yang sudah pernah melakukan pengiriman barang dari luar negeri. Contohnya saja kamu mencari jasa kirim Australia ke Indonesia kamu bisa mulai mencari jasa kemudian melakukan list. 

Lakukan list berdasarkan pada harga, layanan, garansi, hingga banyaknya pengguna yang sudah pernah menggunakan jasa pengiriman barang tersebut. 

Cek kelengkapan akomodasi yang dimilki

Sebelum memilih salah satu jasa pengiriman, kamu bisa mengecek apakah mereka miliki berbagai akomodasi yang bisa kamu pilih sebagai jalur pengiriman. 

Contohnya saja kamu ingin mengirim barang dengan jumlah atau volume yang besar, tidak mungkin bukan jika barang tersebut dikirim dengan menggunakan pesawat, karena pasti akan sangat mahal nantinya. 

Selain itu jenis akomodasi yang mereka miliki juga bisa menentukan cepat atau tidaknya barang yang kamu inginkan sampai ke Indonesia. Jasa ekspedisi tersebut paling tidak harus memiliki layanan pengiriman udara dan laut. 

Bandingkan harga dan layanan

Selalu bandingkan harga serta layanan yang dimiliki. Jika selisih yang dimiliki cukup banyak, minimal jasa tersebut harus memiliki layanan yang lengkap seperti pengurusan bea cukai hingga layanan penjemputan barang. 

Lihat estimasi waktu untuk melakukan pengiriman

Ketika melakukan pengiriman barang, kamu bisa melihat estimasi waktu yang dibutuhkan. Kecepatan tentu menjadi hal yang harus dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Bila barang yang kamu kirimkan ini merupakan produk bisnis, estimasi waktu bisa mempengaruhi keberlangsungan bisnismu, jadi perhatikan dengan baik. 

Memilih jasa pengiriman barang dari luar negeri ke Indonesia memang tidak semudah seperti yang dibayangkan. Jika kamu masih bingung menentukan salah satu pilihan, KILO.ID bisa menjadi jawabannya. 

KILO.ID merupakan jasa pengiriman barang berkualitas dan terjamin aman. Dengan menggunakan KILO.ID, pengiriman barang bisa lebih cepat, mudah dan dijamin paling murah. Jadi tunggu apalagi?

Komentar