Alasan Yaris Bekas Masih Diminati

Di dunia teknologi, biasanya barang yang baru keluar adalah barang yang dicari-cari. Bahkan rela bayar lebih mahal untuk bisa mendapatkan barang tersebut lebih awal daripada orang lain. Tentu saja hal ini karena ingin tahu lebih dulu, menikmati lebih awal, dan bisa mereview serta dijadikan konten.

Sayangnya, di dunia otomotif, rasanya hal ini tidak terlalu berlaku. Bahkan untuk beberapa hal, orang-orang malah mencari barang yang bekas. Ya, kamu tidak salah baca. Konsumen di dunia otomotif memang unik. Salah satu kasusnya adalah tentang Yaris. Masih banyak konsumen yang minat dengan Toyota Yaris bekas keluaran tahun 2005 hingga 2013. Bahkan besar minat konsumen ini melebihi minat terhadap mobil Yaris terbaru versi facelift.

Kira-kira apa sih yang menyebabkan konsumen lebih memilih mobil bekas Yaris ini?

Yaris Generasi Pertama Lebih Gesit

Beberapa orang lebih suka mobil yang ramping dan gesit. Hal ini ada keterkaitan dengan luas garasi yang mereka miliki juga. Jika garasi luasnya terbatas, maka sebisa mungkin pilih mobil yang ramping. Tak hanya itu, mobil yang ramping terkenal lebih gesit dibandingkan dengan mobil dengan body bongsor. Lagi pula alasan orang memilih Yaris karena dia memiliki body yang kecil dan cocok sekali digunakan oleh orang yang lebih suka bepergian sendiri atau dengan sedikit orang.

Spesifikasi Yaris Generasi Lawas Ternyata Lebih Lengkap

Ada hal yang mungkin tidak disadari oleh banyak orang, bahwa semakin ke sini ternyata ada fitur yang hilang dari Yaris. Yaris yang baru serasa downgrade. Lampu plafon belakang menghilang, headroom belakang lebih rendah, dan kursi belakang tidak bisa recline lagi. Hmm, mengapa bisa begitu yah? Padahal secara logika, yang baru harusnya upgrade, bukan malah downgrade.

Harga Yaris Bekas Tentu Lebih Murah

Secara logika memang yang bekas seharusnya lebih murah. Jika kamu bisa mendapatkan mobil impianmu dengan semua fitur yang kamu inginkan, bekas bukanlah masalah. Apalagi jika dibandingkan dengan yang baru, yang bekas jauh lebih murah. Uang sisanya bisa ditabung untuk kebutuhan lainnya.

Untuk Alasan Bernostalgia

Ingatan indah memang bisa menjadi alasan mengapa seseorang membeli barang. Beberapa orang membeli Yaris bekas karena dulunya bisa jadi ingin membeli Yaris generasi pertama, hanya saja terkendala masalah uang. Setelah sekian lama menabung, akhirnya uang cukup. Karena sudah kadung jatuh cinta dengan model Yaris yang itu, ya meskipun bekas, tetap dibeli juga.

Itulah beberapa alasan mengapa Yaris bekas masih diminati oleh konsumen, bahkan melebihi versi terbarunya. Jika kamu ingin membeli mobil bekas Toyota Yaris, pastikan kamu mengecek setiap bagiannya yah. Bagaimana pun, barang bekas pasti punya kekurangan. Cek juga surat-surat dan pajaknya.

Komentar