5 Aplikasi Edit Video di Ponsel Android

Sebenarnya, ketika ingin mengedit sebuah video, kita bukan hanya bisa menggunakan software pengedit foto yang berada di laptop, namun kita juga bisa menggunakan aplikasi di ponsel pintar. Untuk menggunakan aplikasi pengedit foto ini, Anda hanya perlu mengunduhnya melalui Google Play Store. 

Dengan menggunakan aplikasi edit video di Android, kita bisa dengan mudah menambahkan berbagai macam efek seperti efek suara, efek bergerak, atau pun menambah dan memotong video. Namun, begitu banyaknya aplikasi edit video terkadang membuat kita kebingungan dalam memilih. Agar tidak mengalami kebingungan serupa, berikut beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengedit video dari ponsel.

Adobe Premiere Clip

Mungkin dulunya, hanya pengguna iPhone yang dapat menggunakan Adobe Premiere Clip. Namun sekarang bukan hanya perangkat iOS saja yang dapat menggunakannya, namun pengguna Android juga bisa menggunakan Adobe Premiere Clip dengan bebas. Adobe Premiere Clip merupakan aplikasi edit video yang cukup ringan, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kemampuan pemrosesan ponsel.

Anda dapat mendrag video klip kemudian menyusun sesuai dengan urutan yang And aingini. Tak hanya itu, Adobe Premiere Clip juga dapat memotong durasi serta mengatur pencahayaan, menambah efek hingga transisi. Kelebihan lain yang dimiliki oleh Adobe Premiere Clip adalah hasil editan yang diedit dari Android dapat dikirimkan ke Adobe Premiere versi dekstop.

FilmoraGo

FilmoraGo merupakan aplikasi edit video yang dapat digunakan untuk Instagram serta media sosial lain. FilmoraGo begitu banyak digemari karena sangat mudah digunakan. Berbagai macam fitur dimiliki oleh FilmoraGo seperti menambahkan musik, memotong video, menambahkan tema bahkan menggabungkan video pilihan. Anda bahkan juga dapat menambahkan transisi, teks serta slow motion. 

Jika sudah selesai mengedit menggunakan FilmoraGo, Anda dapat langsung mengunggahnya ke sosial media apa saja. Jika ingin menyimpannya terlebih dahulu, Anda dapat langsung menyimpan FilmoraGo dalam galeri. FilmoraGo memiliki berbagai macam fitur gratis. Jika fitur gratis belum cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda, Anda dapat menggunakan fitur berbayar.

VideoShow

Aplikasi edit video lain yang dapat Anda coba adalah VideoShow. VideoShow menjadi aplikasi yang begitu mudah digunakan. Anda dapat mempercantik video dengan menambahkan teks, musik, berbagai macam efek sampai melakukan dubbing suara. Menariknya lagi, kualitas video yang diedit menggunakan VideoShow tetap bagus. Di sini, Anda juga bisa langsung melakukan kompresi ukuran video.

KineMaster

Bagi mereka yang gemar melakukan pengeditan video menggunakan Android, mungkin KineMaster menjadi aplikasi yang sudah tidak asing lagi. KineMaster merupakan aplikasi edit video untuk Instagram maupun Youtube. Berbagai macam fitur canggihnya akan memudahkan Anda mengimpor file serta media yang berbeda. Tak hanya itu, Anda juga dapat memotong serta memberi efek tulisan di dalam video.

PowerDirector

Jika Anda sedang mencari aplikasi edit video yang lengkap, PowerDirector dapat dijadikan sebagai pilihan. PowerDirector mempunyai berbagai macam efek, bahkan hingga 30 efek serta transisi efek berbeda. Bila Anda bingung menggunakan PowerDirector karena baru pertama kali mengunduhnya, Anda tidak perlu cemas karena PowerDirector mempunyai video tutorial untuk berbagai fiturnya.

Dari berbagai macam aplikasi edit video di atas, mana yang akan Anda jadikan sebagai pilihan? Jika masih pemula atau hanya digunakan untuk bermain, Anda bisa memilih versi gratis, namun bila menggunakan video untuk kebutuhan bisnis, Anda bisa memilih versi pro atau berbayar, sehingga efek yang bisa digunakan menjadi lebih banyak.

Sumber: kriing.com

Komentar