Harga Suzuki Ertiga Beserta Spesifikasi Lengkapnya

Semakin lama, persaingan di pasar MPV memang menjadi semakin panas, lebih-lebih ditambah Suzuki Ertiga yang muncul ke permukaan. Beberapa fitur baru pun seperti dimunculkan oleh Suzuki Ertiga baik Suzuki Ertiga GL atau pun Suzuki Ertiga GX. Di awal perkenalan, harga Suzuki Ertiga memang cukup bersaing, ditambah dengan spesifikasinya yang cukup menarik perhatian. Berikut spesifikasi dari mobil Suzuki Ertiga.

Desain Interior dan Eksterior Suzuki Ertiga

Untuk masalah tampilan fisiknya, Suzuki Ertiga sepertinya mempunyai konsep yang cukup mirip dengan beberapa tahu  lalu, walaupun demikian bila kita melihatnya secara mendetail, terdapat beberapa perbedaan seperti foglamp yang ada di tipe GL. Headlamp yang dimiliki pun memiliki kesan yang sporty seperti model headlamp mobil di masa kini.

Anda juga bisa melihat teknologi proyektor LED. Ada pula bagian grille yang begitu elegan, karena adanya lapisan chrome. Bukan hanya sampai di sini, di bagian samping, Suzuki Ertiga memiliki garis lurus yang terlihat begitu tegas mulai dari bagian depan hingga bagian handle door. Tentu saja hal ini semakin memperlihatkan kesan dinamis dan berotot. Secara keseluruhan, perombakan yang dimiliki Suzuki Ertiga mengedepankan sisi dinamis dan sporty, sehingga cukup meningkatkan minat konsumen pada mobil LOW MPV.

Untuk desain interior, beberapa pembaruan diterapkan oleh Suzuki Ertiga. Walaupun tidak begitu berbeda dengan model yang sebelumnya, perubahan yang dimilikinya sekarang ini cukup menarik, Suzuki Ertiga memiliki dashboard dengan motif kayu serta paket touch screen audio. Di dalamnya terdapat beberapa fitur entertaiment yang akan memberi kenyamanan pada penumpang.

Agar dapat memberikan tampilan interior yang begitu elegan, tempat duduk Suzuki Ertiga juga dibuat lebih simpel serta fleksibel, kursi Suzuki Ertiga dirancang dengan motif two toned sit color pattern dan seat height adjuster sehingga tinggi rendah tempat duduk dapat diatur dengan mudah, bahkan agar bisa memaksimalkan ruang kabin, pada kursi di baris kedua disematkan split single folding. 

Dibandingkan dengan versi pendahulunya, ukuran Suzuki Ertiga memang bisa dikatakan lebih besar. Suzuki Ertiga memiliki panjang 4.395 mm, dengan tinggi 1.690 serta lebar 1.735. Dengan ukuran ini, wajar rasanya bila bodi serta dimensi yang dimiliki Suzuki Ertiga terlihat lebih besar serta memanjang jika kita membandingkannya dengan generasi yang sebelumnya. Dengan dimensi ini, ruang kabin sudah pasti lebih lega.

Fasilitas Suzuki Ertiga

Spesifikasi Suzuki Ertiga berikutnya yang tidak boleh terlewat adalah beberapa fasilitas di dalamnya. Suzuki Ertiga memiliki fitur Side Impact Beam, fitur ini merupakan standar keselamatan saat terjadi kecelakaan. Fitur ini digunakan saat terjadi kecelakaan, sehingga ketika terjadi kecelakaan, pintu tidak akan mengunci. Di bagian sistem audio, Suzuki Ertiga memiliki dashboard yang sangat modern dengan kayu yang menghiasi. 

Mesin Suzuki Ertiga

Selain masalah harga  Suzuki Ertiga, spesifikasi mesin biasanya juga menjadi hal yang cukup dipertimbangkan. Suzuki Ertiga menggunakan mesin dengan tipe K15B berteknologi DOHC VVTI dengan kapasitas 1,5 liter. Tak hanya itu, kombinasi transmisi dan mesin ini dapat menghasilkan power maksimal dengan putaran 6000 rpm dan dapat meraih puncak hingga 138 Nm / 4.400 rpm. Pengonsumsian bahan bakar pun menggunakan MPI sehingga membuat penggunaan bahan bakarnya menjadi irit.

Harga Suzuki Ertiga

Bagaimana dengan harga? Suzuki Ertiga di banderol mulai dari harg Rp 196 jutaan untuk tipe paling rendah, sedangkan tipe paling tinggi di banderol hingga Rp 250 jutaan. Harga antara satu kota dengan kota lain bisa saja berbeda, oleh sebab itu pastikan kembali sebelum melakukan pembelian. 

Komentar