5 Tempat Wisata Kuliner di Surabaya yang Wajib Dicoba

Ternyata Kota Surabaya tidak hanya terkenal dengan pusat perbelanjaannya. Tetapi Surabaya juga terkenal dengan Wisata Kuliner. Nah, disini ada tempat wisata kuliner di Surabaya yang wajib dicoba sama kamu para pemburu kuliner.  

Foto: Nyok Makan

Di Kota Surabaya ini banyak wisata kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Karena makanan yang kaya akan rempahnya ini, akan membuat kamu untuk mencari lagi wisata kuliner yang ada di Kota Surabaya. Di bawah ini ada rekomendasi wisata kuliner yang bisa kamu kunjungi.

1. Sate Klepo Ondomohen

 Sate Klepo Ondomohen ini berbeda dari sate pada umumnya. Sate ini di campur dengan kelapa dalam bahasa jawa yaitu Klepo. Sate Klepo Ondomohen ini ada berbagai macam sate yaitu daging sapi, daging ayam, udang, sumsum dan usus. Irisan sate klepo lebih besar dan dibumbui dengan sangrai kelapa dan saranya menjadi lebih gurih. Harga sate Klepo Ondomohen ini harganya sangat terjangkau yaitu Rp 20.000 dan lokasi sate Klepo Ondomohen di jalan Walikota Mustajab no. 36, Surabaya. 

2. Soto Lamongan Cak Har 

Biasanya kalau beli soto itu langsung disajikan apa saja bagian dari ayam tersebut. Kalau di Soto Lamongan Cak Har kamu bisa memilih mau bagian daging ayam paha atau dada yang kamu inginkan. Kuah soto lamongan ini lebih gurih dan kamu bisa menambahkan koya dan kubis sesuai selera kamu. Soto Lamongan Cak Har lokasinya di Jalan Dr. Ir. H. Soekarno (MERR), Surabaya.

3. Rawon Setan Mbak Endang 

Buat kamu pecinta pedas pasti kamu senang mendengar kata setan ini. ternyata kuliner satu ini dinamakan Rawon Setan karena jam operasional kuliner ini pada malam hari pukul 22:00 WIB hingga dini hari, kemudian pada malam hari munculnya setan dan kuliner ini dinamakan Rawon Setan Mbak Endang. Dan sekarang kuliner ini buka pagi hari juga. berlokasi di Jalan Embong Malang Bubutan Surabaya Utara. 

4. Nasi Cumi Waspada

 Kuliner Nasi Cumi Waspada ini banyak dicari oleh warga Surabaya karena rasanya yang sangat enak dan kuliner satu ini buka 24 jam. Nasi Cumi Waspada ini selalu ramai oleh wisatawan yang ingin mencoba kuliner satu ini. Dan kuliner satu ini menyediakan empat menu cumi. Nasi Biasa (Cumi dan Peyek udang), Nasi Campur (cumi, empal, Telor, Peyek udang), Nasi Komplit (Cumi, Empal, Telor, Babat, Usus, Paru, Peyeng udang) dan Nasi Rawon Cumi (Rawon, Empal, Cumi). Jika kamu tidak menyukai menu utama diatas, kamu bisa memilih menu makanan lainnya. Nasi Cumi Waspada ini berlokasi di Jalan Waspada No. 30, Bongkaran Kec. Pabean Cantian Kota Surabaya.

5. Sego Sambal Wonokromo Mak Yeye 

Sego Sambal Wonokromo Mak Yeye ini buka pada malam hari dan buat kamu pecinta pedas kamu bisa datang ke sini. Tetapi kamu harus mengantri kuliner satu ini karena banyak dikunjungi oleh banyak kalangan mulai dari mahasiswa sampai pekerja kantoran mereka selalu datang kesini untuk mengisi perut mereka yang kosong. Karena harganya yang terjangkau dan rasanya yang tidak kalah enak. Sego Sambal Wonokromo Mak Yeye ini berlokasi di Jalan Jagir Wonokromo Wetan No.12 (Belakang DTC), Wonokromo Surabaya. 

Jadi, kamu mau coba kuliner mana dulu? Jika kamu bingung dengan kendaraan kamu bisa pergi bersama TRAC. Lalu berapa Harga Rental Mobil dan keamanan armada tersebut. Armada ini memiliki standar kebersihan dan higienitas dan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Dan kamu bisa mencicipi 5 Tempat Wisata Kuliner di Surabaya yang Wajib Dicoba.

Komentar