Gak Ribet! Simak Cara Daftar Kartu Perdana AXIS

AXIS merupakan salah satu provider yang sangat populer di Indonesia, khususnya bagi para remaja dan anak sekolah. Hal ini tentu bukan tanpa alasan. Pasalnya, AXIS menghadirkan layanan dan pilihan paket data dengan harga yang lebih bersahabat. Sehingga akan tetap terjangkau dan cocok dengan kantong para remaja yang ingin tetap eksis dan up to date. Pilihan paket data yang ditawarkan oleh AXIS juga terbilang sangat beragam. Kamu bisa dengan mudah menemukan jenis paket data yang sesuai dengan kebutuhan serta bujet yang dimiliki. Mulai dari paket harian, mingguan, hingga bulanan juga telah disediakan oleh AXIS.


Paket data yang ditawarkan oleh AXIS juga seringkali dilengkapi dengan aneka promo menarik yang bisa membuatmu semakin irit. Meski murah, jaringan internet yang ditawarkan oleh AXIS juga tidak abal-abal, lho. Kamu bisa tetap menikmati layanan internet yang kencang dengan provider satu ini. Bahkan hingga kini AXIS telah tersebar di ratusan kota yang ada di Indonesia. Sehingga kamu bisa tetap menikmati layanan internet AXIS di mana pun.

Kamu yang baru pertama kali akan menggunakan provider AXIS tentu perlu melakukan proses registrasi kartu perdana terlebih dahulu. Dengan melakukan registrasi nomor, hal itu juga akan memudahkan AXIS untuk memberikan perlindungan dan kenyamanan pada penggunanya agar tidak mudah mengalami tindak kejahatan secara digital. Apabila kamu melewatkan proses registrasi ini, pihak AXIS akan langsung memblokir nomor milikmu. Pemblokiran tersebut akan membuatmu tidak lagi bisa mengakses layanan yang ada di AXIS, baik itu layanan SMS, telepon, atau akses internet sekalipun.

Proses registrasi ini wajib dilakukan siapa saja sebagai tanda identifikasi diri sebelum menggunakan layanan dari AXIS. Data dan identitas diri yang akan didaftarkan saat registrasi haruslah sudah tercatat pada Ditjen Dukcapil. Untuk itu, saat akan melakukan registrasi, kamu wajib menyiapkan KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan juga KK (Kartu Keluarga). Berikut ini beberapa cara daftar kartu perdana AXIS yang bisa kamu pilih:

Melalui Notifikasi

Saat baru masukkan kartu perdana AXIS pada smartphone, secara otomatis akan muncul notifikasi yang memintamu untuk segera melakukan proses registrasi. Ikuti setiap langkah yang diminta oleh notifikasi pengaktifan kartu perdana tersebut. Beberapa langkah yang perlu kamu lakukan yakni menginformasikan nomor identitas diri yang ada di KTP serta memasukkan nomor KK. Pastikan nomor KTP dan KK yang kamu cantumkan benar dan nomor KTP belum pernah teregistrasi pada kartu perdana lainnya. Setelah mengisi informasi tersebut, proses registrasi pun berhasil kamu lakukan.

Melalui SMS

Kamu yang tidak menerima atau melewatkan adanya notifikasi pengaktifan nomor, bisa melakukan registrasi dengan cara yang satu ini. Caranya pun sangat mudah, kamu hanya perlu mengirimkan SMS ke 4444 dengan format “DAFTAR#NIK#NOMOR KARTU KELUARGA”. Dalam hitungan detik, kamu akan langsung mendapatkan informasi apakah proses registrasi nomor berhasil atau tidak. Apabila proses registrasi tidak berhasil, hal itu bisa disebabkan oleh beberapa alasan. Diantaranya yakni nomor KK yang mengalami pemblokiran Dukcapil atau kesalahan dalam menuliskan nomor KK dan KTP.

Proses registrasi kartu yang telah disebutkan di atas perlu kamu lakukan jika baru saja membeli kartu perdana AXIS. Pastikan kamu tidak lupa untuk melakukan registrasi agar bisa segera menikmati berbagai macam layanan yang ada di AXIS, ya!

Komentar