Cara Menggunakan WhatsApp Blast dalam Mengoptimalkan Penjualan

Saat ini, WhatsApp Blast menjadi salah satu tools marketing yang paling banyak diminati. Namun, pihak WhatsApp mengeluarkan peraturan untuk pengguna agar tidak melakukan spamming lewat WhatsApp. Meski demikian, kamu tetap bisa menggunakan WhatsApp Blast untuk mengoptimalkan penjualan bisnismu.


Mari ketahui peraturan dari WhatsApp terlebih dulu sebelum membaca tentang WhatsApp Blast.

Peraturan WhatsApp

WhatsApp menerapkan larangan spamming dan inilah yang seringkali menyebabkan pemblokiran terhadap WhatsApp Blast. Kamu tidak hanya diblokir oleh BOT WhatsApp, tapi bisa juga oleh pengguna secara langsung. Itu karena ada menu Laporkan, Spam dan juga Blokir.

Jadi, WhatsApp sudah membuat Terms of Service yang bertujuan melindungi pengguna, sehingga pengunaan WhatsApp terasa nyaman. Namun, kamu tetap bisa menggunakan WhatsApp Blast dengan aman, asalkan mengetahui caranya.

Aplikasi WhatsApp Blast

Aplikasi WhatsApp pada dasarnya berbeda dari yang lain. Itu karena WhatsApp memiliki sistem dan algoritma yang selalu diperbarui. Jadi, sebagai langkah awal kamu bisa memilih aplikasi WhatsApp Blast yang terpercaya. Ini agar WhatsApp Blast kamu tidak diblokir oleh pihak WhatsApp.

Cara Menggunakan WhatsApp Blast

Pada dasarnya, cara menggunakan aplikasi WhatsApp Blast itu mirip seperti mengirimkan pesan pada WhatsApp biasa. Kamu pun tinggal mengikuti langkah-langkah yang ada di aplikasi WhatsApp Blast tersebut. Namun, hal yang penting untuk diingat yakni perhatikan pengaturan pengiriman pesan kamu.

Secara umum, kamu akan menjumpai pilihan menu yang sama di setiap aplikasi WhatsApp Blast. Menu tersebut yakni Upload Nomor Telepon, Nomor Identitas, Filter WhatsApp Aktif dan pencarian database baru. Kemudian, seperti yang telah disebutkan tadi, yang penting adalah memperhatikan setting pengirimannya di awal. Terutama, kamu harus memperhatikan waktu delay antar pesan.

Berikut contoh format pengaturan WhatsApp Blast di dalam aplikasi:
  • Kecepatan: Standar
  • Delay antar pesan: 10 menit
  • Tipe pengiriman: Send Keys
  • Sleep pesan: Setiap terkirim 5 pesan
  • Jeda pesan: 35 detik

Jadi, kamu bisa mengamati pengaturan untuk jeda waktu pesan yang terkirim. Ada delay antar pesan dan juga sleep pesan. Ini memudahkan kamu untuk memberikan jangka waktu berbeda di antara pengiriman pesan yang satu dan lainnya. Tujuannya tidak lain untuk menghindari WhatsApp Blast kamu agar tidak terblokir.

Menghindari Pengiriman Pesan Spam

Agar lebih hati-hati, kamu bisa memperhatikan hal yang menyebabkan kamu dianggap melakukan spam seperti berikut ini:
  • Nomor kamu tidak terdaftar di kontak smartphone penerima
  • Belum pernah melakukan interaksi berkirim pesan sebelumnya, bisa jadi karena nomor WhatsApp baru
  • Penerima pesan tidak mengenal kamu

Untuk menghindari pemblokiran, salah satu cara yang bisa kamu coba terapkan yakni mengirimkan pesan WhatsApp Blast pada malam hari. Ini karena pada siang hari, setiap individu penerima masih aktif melakukan aktivitas mereka. Jadi, orang-orang akan dengan mudah menganggap pesan kamu itu spam.

Akan tetapi, jika mengirimkannya di malam hari, biasanya orang-orang sudah lebih santai dan juga sedang beraktivitas online dengan smartphone mereka. Jadi, ini membuat pengiriman pesanmu lebih aman.

WhatsApp Blast dari Kokatto

Kokatto merupakan Pioneer of Automated Voice Notification yang siap menjadi vendor WhatsApp Indonesia terbaik untuk bisnismu. Kamu bisa menggunakan layanan Kokatto termasuk WhatsApp Blast untuk komunikasi antara bisnismu dengan konsumen. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang layanan kami, hubungi Kokatto melalui email, telepon, atau datang langsung ke kantor kami.

Komentar