Alasan Membeli AirPods

Semakin lama zaman semakin memanjakan manusianya. Hal ini wajar karena pertumbuhan teknologi yang pesat disertai dengan daya beli yang tinggi. Untuk urusan telinga saja orang rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk mendengarkan suara dengan pengalaman yang paling bagus.


Jika zaman dulu orang hanya butuh earphone biasa untuk mendengarkan suara, saat ini sepertinya beberapa orang memang ingin lebih. Ingin mendengarkan suara yang bagus. Ini wajar sih bagi kamu yang bekerja di ranah dunia entertainmen atau sekedar penikmat musik, suara adalah hal penting.

Apalagi saat ini banyak smartphone yang sudah mulai meninggalkan lubang jack 3.5mm. Mau tidak mau harus menyesuaikan jika ingin mendengarkan melalui earphone, harus menggunakan earphone yang nirkabel. Salah satu earphone nirkabel yang tidak hanya sekedar earphone adalah AirPods. Saya yakin kamu sudah pernah mendengar nama AirPods ini.

Produk Apple yang satu ini memang banyak digandrungi banyak orang, terutama kawula muda. Apa saja sih kelebihan AirPods yang membuat banyak orang menyukainya. Berikut ini ulasannya.

Kelebihan AirPods

Ada beberapa kelebihan AirPods yang bisa kamu dapatkan. Setidaknya ada 4 kelebihan yang bisa kamu rasakan menyenangkan saat menggunakan AirPods. Apa saja itu?

Tanpa kabel, jauh dari kerepotan

Yang paling terasa pertama kali saat kamu melihat AirPods adalah kamu tidak perlu ribet lagi dengan kabel. Apalagi jika kamu sedang bepergian, naik kereta misalnya, maka kadang kabel earphone ini membuat ulah.

Apalagi ada resiko ternyata kabel ketarik dan copot sehingga kamu tidak bisa menggunakan earphone itu lagi. Hal ini sering sekali terjadi saat seseorang memasukkan earphone berkabel secara sembarangan ke dalam tas saat bepergian.

Dengan tanpa kabel, maka kamu akan lebih ringkas dalam menaruh earphone. Tidak makan banyak tempat. Dan yang terpenting lagi adalah tidak ada tragedi kabel copot atau tertarik sehingga tidak berfungsi dengan baik.

Fitur yang memudahkan

Jika kamu pernah menggunakan AirPods, pasti kamu tahu fitur keren yang memudahkan kamu untuk memutar lagu selanjutnya, yaitu dengan cara menge-tap dua kali punggung AirPods. Selain itu, setiap kali kamu buka case dari AirPods, maka iPhone akan mendeteksi AirPods yang sedang kamu pegang.

Ada lagi fitur keren dari AirPods asli yang tidak dimiliki oleh barang KW-nya, yaitu ketika AirPods dijauhkan dari telinga, maka secara otomatis AirPods menghentikan suara/lagu yang sedang diputar. Dan masih banyak fitur lainnya yang bisa kamu eksplorasi.

Pengalaman suara yang bagus

Kejernihan suara AirPods memang sudah diakui oleh banyak orang. Kamu bisa membandingkan dengan earphone lainnya. Tentu kamu akan sepakat dengan pendapatku bahwa dengan AirPods kamu akan disuguhi pengalaman suara yang bagus.

Tahan air dan keringat

Kelebihan yang satu ini memang tidak ada di AirPods biasa. Kamu bisa menemukan kelebihan berupa tahan air dan keringat di AirPods Pro.

Kekurangan AirPods

Selain memiliki kelebihan, tentu saja AirPods ini juga punya kekurangan.

Harganya mahal

Kekurangan yang paling terasa adalah harga AirPods ini terlalu mahal. Mengapa terasa terlalu mahal? Karena pasaran earphone di internet memang berkisar ratusan ribu hingga satu jutaan rupiah. Namun, untuk sebuah AirPods kamu harus membayar sekitar 2 jutaan lebih untuk AirPods biasa dan 3,5 jutaan lebih untuk AirPods Pro.

Harus melakukan pengisian daya

Kekurangan yang satu memang tidak seberapa kerasa merepotkan. Hanya saja jika dibandingkan dengan earphone berkabel yang tidak perlu isi daya, memang terasa sedikit merepotkan. Apalagi kadang ada saatnya kita lupa melakukan pengisian daya dan buru-buru ingin memakainya.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari AirPods. Rasanya dengan kelebihan yang lebih banyak dari kekurangannya sudah cukup menjadi alasan mengapa kamu beli AirPods.

Komentar