5 Hal Yang Biasa Keliru di Penataan Rumah Anda

Keberadaan furnitur nyatanya tidak dapat dipisahkan dari tiap hunian terutama jika Anda baru pindah ke rumah Jakarta timur atau di kota lainnya yang padat penduduk. Kebanyakan orang meletakkan sesuai kemauan pribadi, sebenarnya ini dapat menjadi suatu kekeliruan jika tak berada dalam posisi tepat. Hindari kekeliruan tersebut, begini teknik menempatkan perabotan rumah tangga yang benar. Sudahkah dirimu meletakkan perabotan rumah tangga yang sesuai dengan tempatnya? Ada beragam hal jika Anda melalaikan hal tersebut.


Salah satunya berdampak pada kesan ruangan yang lebih sempit, sampai kesulitan menjangkau. Kali ini, kami akan menjelaskan teknik menempatkan perabotan rumah tangga yang baik dan benar. Ingin tahu selengkapnya? Simak di bawah ini!

1. Pastikan Fungsi Ruangan

Hal pertama yang mesti diperhatikan ialah seberapa penting fungsi dari ruangan tersebut. Maksudnya begini, pertimbangkan seberapa sering ruangan dipakai oleh anggota keluarga. Kenapa urusan itu menjadi pertimbangan? Ini nantinya akan berkaitan dengan jenis perabot yang dibutuhkan, begitu pula dengan jumlah perabot yang dibutuhkan. Sebagai contoh, andai ruangan di rumah dijual di Jakarta timur digunakan oleh banyak orang, maka hindari perabot yang berukuran besar.

2. Tentukan Prioritas Perabotan Rumah Tangga

Saat menempatkan perabot di ruangan pada rumah dijual di Jakarta timur, pastikanlah untuk menempatkan potongan terbesar terlebih dahulu. Apa contohnya? Perabot berukuran besar di sini misalnya sofa di ruang tamu dan kasur di kamar tidur. Banyak yang menempelkan perabotan rumah tangga ke dinding dengan tujuan supaya ruangan terasa lebih luas. Padahal urusan yang satu ini dapat dibilang salah! Cara penempatan sangat optimal ialah tidak menempel seluruh ke dinding.

3. Kenali Titik Fokus

Titik konsentrasi atau focal point dari suatu ruangan di rumah dijual di Jakarta timur ialah hal yang mesti diketahui. Apa tujuannya? Kamu dapat mengarahkan furnitur atau perabotan ke arah titik konsentrasi tadi. Bukan hanya itu, jarak perabotan pun perlu disesuaikan dengan titik konsentrasi ruangan. Maka jarak ideal antara benda dan tempat duduk ialah tiga kali ukuran layar. Hitungannya jika televisi berukuran 40 inci, maka dianjurkan kursi berjarak 120 inci.

4. Variasi Perabotan Rumah Tangga

Mengaplikasikan variasi dalam suatu ruangan nampaknya harus dipertimbangkan. Salah satunya menghadirkan ukuran perabot atau furnitur yang lebih variatif. Ini bakal menggerakkan mata ke atas dan ke bawah ketika siapapun memindai ruangan. Ada satu urusan yang harus diperhatikan! Jangan pernah menyimpan perabot atau furnitur yang sama tinggi saling berdampingan atau bersebrangan. Hal itu dapat membuat ruangan terlihat lebih sarat dan terkesan sempit.

5. Jarak Meja dan Sofa

Penggunaan meja yang di suatu ruangan, terutama ruang tamu bukanlah sesuatu yang asing lagi. Pastikan meja mudah dicapai dari tiap tempat duduk. Perlu andaketahui pula bahwa jarak ideal meja dengan sofa ialah sekitar 14 hingga 18 inci. Jarak ini tentunya telah disesuaikan supaya setiap orang dapat bergerak bebas.

Baca juga: Kombinasi Warna Untuk Desain Rumah Interior

Komentar