Harga dan Spesifikasi Samsung S10 Lite

Samsung sepertinya tak perlu menunggu waktu lagi sesudah tahun 2020 datang. Mereka langsung menggempur dunia ponsel pintar dengan berbagai varian smartphone terbaru. Sekarang ini, Samsung datang dengan ponsel seri flagship yang memiliki harga murah, namun tetap gahar. Dengan embel-embel Lite yang diberikannya, nyatanya banyak orang yang ingin memiliki Samsung S10 Lite ini.


Samsung sepertinya menyadari dengan baik bila semua penggunanya menginginkan ponsel flagship gahar, namun di banderol dengan harga lebih terjangkau, sehingga jika Anda ingin mencoba kegaharan yang dimiliki Samsung Galaxy S10 Lite, tak ada salahnya menggunakan ponsel ini sebagai ponsel andalan sehari-hari. Namun, seperti apa keistimewaan spesifikasi yang dimilikinya?

Desain Samsung S10 Lite

Pertama, masuk ke segi desain. Samsung Galaxy S10 Lite memiliki tampilan fisik yang cukup menarik. Model Samsung Galaxy S10 Lite ini hampir sama dengan model Samsung Galaxy S10 versi sebelumnya. Memiliki bezel yang sangat elegan serta body begitu slim membuat ponsel ini sangat menarik untuk dimiliki. Tak hanya itu, untuk bagian rangka, Samsung Galaxy S10 Lite hampir sama dengan versi regular, yakni memiliki bahan aluminium serta lapisan bahan kacak.

Pada bagian visualisasi layar, Samsung Galaxy S10 Lite memiliki visual infinity O yang berukuran 5,8 inch dengan tipe layar super AMOLED. Untuk resolusi layar, Samsung Galaxy S10 Lite memiliki resolusi layar sebesar 1440 X 2960 pxl. Tetapi, yang berbeda sekarang ialah Samsung menghilangkan poni yang berada di bagian atas. Selain itu di bagian depan layar, Samsung Galaxy S10 Lite memiliki pelindung Corning Gorilla Glass 6.

Bagian Mesin Samsung S10 Lite

Beralih ke bagian dapur pacu, Samsung Galaxy S10 Lite menggunakan prosesor Snapdragon 855, dengan prosesor ini, tentu saja kinerjanya cukup kuat, sehingga Anda tetap bisa menjalankan berbagai macam game sesuka hati. Samsung Galaxy S10 Lite juga memiliki kapasitas memori internal sebesar 128 GB, memori internal ini bisa digunakan untuk menyimpan berbagai macam file mulai dari musik, video hingga foto.

Untuk masalah RAM, Samsung Galaxy S10 Lite memiliki RAM sebesar 8 GB. Untuk ponsel flagship, sepertinya RAM ini sudah tidak asing lagi disematkan. Ponsel yang canggih, akan menguap begitu saja jika tidak memiliki daya baterai yang hebat. Untuk daya baterai, Samsung Galaxy S10 Lite memiliki daya yang cukup besar yakni 4500 mAh. Selain daya baterai yang cukup besar, Samsung Galaxy S10 Lite juga memiliki fitur fast charging.

Kamera Cantik dari Samsung Galaxy S10 Lite

Dari segi fotografi, ponsel ini mempunyai konfigurasi hingga tiga kamera yang telah disusun dengan bentuk vertikal. Kamera utama Samsung Galaxy S10 Lite memiliki resolusi 48 MP, yang ditambah dengan fitur seperti Super Steady OIS dan digunakan untuk menghasilkan vidio minim guncangan dan blur.

Kamera tersebut juga sangat cantik digunakan untuk memotret dari berbagai macam sisi. Untuk kamera keduanya, Samsung menyematkan kamera berukuran 12 MP, serta bukaan f/2.2, dan kamera yang ketiga memiliki resolusi 5 MP serta bukaan f/2.4. Ingin swafoto? Anda bisa mengandalkan kamera depan yang memiliki resolusi 32 MP.

Setelah melihat spesifikasi Samsung S10 Lite, mungkin Anda akan langsung penasaran, berapa harga yang harus dibayarkan untuk memiliki ponsel unggul ini. Anda harus membayar harga sebesar Rp 8 jutaan untuk memilikinya. Harga ini lebih murah dibandingkan dengan produk lain seperti Galaxy S10e, atau mungkin Galaxy S10+.

Komentar