Tips Pilih Paket Outbound untuk Kantor

Ketika kantor akan mengadakan gathering atau acara akhir tahun bersama, salah satu pilihan acara untuk mengakrabkan kebersamaan adalah memilih paket outbound. Kegiatan ini memang dapat membangun kerjasama tim. Bahkan, dari kegiatan ini, diharapkan karyawan menjadi semakin solid untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan.


Tak hanya itu, dengan outbound kantor bersama, karyawan juga bisa menjadi lebih fresh untuk bekerja. Karena begitu pentingnya outbound ini, Anda harus memilih paket yang berkualitas dan murah untuk kantor. Pemilihan paket ini memang tidak mudah, berikut beberapa tips saat ingin mencari paket yang tepat.

Lakukan Rapat Koordinasi Terlebih Dahulu

Sebelum mencari provider outbound lebih baik Anda melakukan sejumlah rapat terlebih dahulu. Rapat ini dilakukan untuk mencari tahu kapan outbound dilaksanakan, seperti apa konsep yang mereka inginkan hingga anggaran biaya untuk outbound tersebut. Masukan dan persetujuan karyawan dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan memilih paket. Hindari langsung memilih tempat dan tanggal sendiri, karena bisa jadi banyak karyawan yang berhalangan di tanggal tersebut.

Cari Provider Berpengalaman

Sebenarnya, banyak paket outbound yang ditawarkan, tetapi tak semua penyelenggara telah berpengalaman. Banyak penyelenggara yang masih awam dan belum berpengalaman mengurus outbound kantor. Oleh sebab itu, cari provider outbound yang telah berpengalaman. Anda bisa melihat kantor mana saja yang sudah menggunakan mereka sebagai provider outbound, berapa jumlah peserta yang mampu mereka terima dan yang lainnya. Selain itu, perhatikan pula ketentuan yang diberikan setiap provider seperti masalah makan siang, masalah hiburan, pembayaran dan yang lainnya.

Pilih dengan Baik Paket yang Diberikan

Setiap paket outbound tentu saja memiliki harga yang berbeda-beda, oleh sebab itu, lakukan seleksi dengan baik agar tidak terjadi kesalahan. Biasanya, mereka akan menyediakan outbound beserta snack dan makan siang, atau hanya outbound saja. Pilih sesuai dengan kebutuhan. Jika ingin lebih praktis, Anda bisa memilih paket yang disertai dengan makan siang, dan hiburan. Memang, biayanya lebih mahal, namun paket tersebut jauh lebih praktis jika dibandingkan dengan harus mencari tempat makan siang lain atau membawa makanan dari luar. Biasanya, jika memilih paket yang disertai dengan makan siang, Anda akan diberi kebebasan memilih paket makanan seperti ayam atau ikan.

Diskusikan Kembali dengan Karyawan

Jika sudah memilih salah satu provider penyelenggara outbound, dan memilih paket di sana, lakukan diskusi kembali dengan karyawan atau panitia outbound. Karyawan juga harus mengetahui seperti apa paket yang dipilih, fasilitas yang akan mereka terima dan yang lainnya. Jika mereka setuju dengan paket tersebut, Anda bisa segera melakukan pembayaran atau pemesanan.

Memilih paket outbound untuk kantor memang tidak mudah, lebih-lebih dengan peserta berbagai macam usia. Agar perencanaan menjadi lebih mudah, Anda harus menjalin komunikasi sebelum dan sesudah rencana outbound tersebut diberitahukan.

Komentar