Berencana liburan ke Jogja? Berikut Rekomendasi Tempat Wisata Populer yang Wajib Dikunjungi

Jogja merupakan salah satu tempat wisata yang semakin menarik minat para wisatawan tiap tahunnya. Selain terkenal dengan penduduk lokalnya yang ramah, berbagai tempat wisata menarik mulai dari wisata alam, edukasi, sejarah, dan budaya bisa Anda temukan di sini. Paket wisata Jogja murah bisa Anda pilih untuk mendapatkan harga yang lebih murah.


Jika Anda berencana untuk berlibur ke Jogja dalam waktu dekat, maka pastikan untuk mencatat berbagai tempat menarik yang harus dikunjungi. Namun jika Anda kesulitan dalam menentukannya, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata jogja yang sayang untuk dilewatkan.

Candi Prambanan

Siapa yang belum pernah mendengar kisah 1000 candi yang dibuat hanya dalam satu malam. Ya, itulah Candi Prambanan. Bagi Anda yang berencana berkunjung ke Jogja, maka jangan sampai melewatkan kawasan wisata yang satu ini. Pasalnya Candi Prambanan saat ini sudah banyak dikenal sebagai ikon wisata di kawasan Sleman, Jogja.

Jika berkunjung ke sini, Anda tidak hanya disuguhkan dengan keindahan pemandangan candi, namun ada juga berbagai kesenian dan atraksi kebudayaan yang sangat sayang untuk dilewatkan. Jika ingin lebih puas, Anda bisa memilih paket wisata Jogja murah yang ada di kawasan candi ini. Dengan membayar Rp. 75.000, maka Anda sudah bisa merasakan perjalanan mengelilingi seluruh area candi.

Pantai Parangtritis

Ingin berwisata ke pantai? Maka jangan lupakan pesona pantai Parangtritis. Pantai ini sendiri merupakan salah satu pantai yang sangat terkenal di Jogja karena keindahan alamnya. Ombak yang besar juga menjadi daya tarik sendiri bagi para pengunjung.

Selain ombak, pasir pantainya yang berwarna hitam juga menjadi pemikat bagi banyak pengunjung untuk datang ke sini. Cukup dengan membayar tiket Rp.5000 hingga Rp.10.000, Anda sudah bisa menikmati keindahan alam yang disajikan di pantai ini.

Kalibiru Jogja

Jika Anda ingin mencari tempat wisata dengan pemandangan alam yang instagramable, maka Kalibiru Jogja rekomendasinya. Menghadirkan panorama bukit serta spot foto yang menakjubkan, menjadikan tempat wisata ini kian ramai dikunjungi wisatawan terutama anak-anak muda.
Jika berkunjung ke sini, Anda perlu berhati-hati karena akses yang harus ditempuh memiliki jalan yang cukup curam dan juga licin. Untuk masuk ke sini, Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp.10 ribu rupiah per orangnya.

Goa Pindul

Penasaran dengan tempat wisata unik dan antimainstream? Tidak ada salahnya untuk menjelajahi goa Pindul. Saat ini tempat wisata Goa Pindul menjadi salah satu spot wisata terfavorit di daerah Gunung Kidul yang banyak dikunjungi wisatawan lokal hingga mancanegara.

Disini, Anda bisa menyusuri goa sambil menikmati pemandangan alam di sekitarnya. Anda juga tidak perlu khawatir karena setiap penjelajahan akan ditemani dengan pemandu guide Goa Pandul. Karena minat wisatawan yang tinggi, tak jarang Anda akan menemukan banyak calo. Oleh karena itu pastikan untuk memesan paket wisata jogja murah dan berkualitas dan dapat menjamin kenyamanan liburan Anda.

Tips Memilih Paket Wisata Jogja

Berlibur di Jogja setelah menjalani berbagai aktivitas yang padat memang sangat menyenangkan. Namun agar dana tidak terkuras habis saat liburan, pastikan untuk membuat perencanaan dan juga memilih paket wisata Jogja murah dan berkualitas

Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan paket wisata murah adalah dengan rajin mengunjungi berbagai website wisata, biasanya di sana mereka akan memberikan berbagai promo dan potongan harga pada setiap paket.

Selain itu pastikan juga bahwa agen wisata yang Anda pilih terpercaya. Anda bisa mengetahuinya dengan melihat rating konsumen yang diberikan atau bertanya kepada orang terdekat mengenai rekomendasi paket wisata yang biasa mereka gunakan.

Komentar