5 HP Android dengan Tiga Kamera Belakang Terbaik

Anda pasti sadar bahwa smartphone secara perlahan sudah mulai menggantikan perangkat lain. Termasuk DSLR dan mirrorless, saat ini disaingi oleh kemampuan kamera pada ponsel pintar yang memiliki hasil foto sebanding. Juga, tidak ketinggalan teknologi yang terus dikembangkan. Setelah dua kamera, sekarang muncul tiga kamera smartphone yang akan memanjakan para pecinta mobile photography.



Semakin banyaknya modul kamera pada handphone, akan membuat pengguna tidak perlu repot lagi untuk membawa banyak lensa seperti ketika Anda menggunakan kamera DSLR atau mirrorless. Memang, harga hp terbaru berbekal tiga modul kamera ini hampir bahkan setara dengan harga kamera DSLR ataupun kamera mirrorless. Tapi, ini adalah smartphone.

Menyambut baik tren ini, beberapa merek ponsel berinovasi dalam menciptakan smartphone tiga kamera belakang terbaik. Siapa saja mereka?
HP Android dengan Tiga Kamera Belakang

1. Huawei P20 Pro

Huawei P20 Pro dilengkapi dengan kemampuan fotografi terbaik. Betapa tidak, smartphone Android ini dilengkapi dengan tiga modul kamera utama, 40MP + 20MP + 8MP. Menyandang gelar sebagai salah satu smartphone terbaik versi DxOMark, Huawei P20 Pro mengandalkan fitur optik telefoto untuk memperbesar foto tanpa mengurangi kualitas.

Huawei P20 Pro sendiri hadir dengan spesifikasi layar Super AMOLED 6.1 inci, memiliki resolusi layar 1080 x 2240 piksel dengan kerapatan piksel pada 408 ppi. Handset ditenagai chipset HiSilicon Kirin 970, RAM 6GB, memori intertnal 128GB, sistem operasi Android 8.1 dengan dibalut desain antarmuka EMUI 8.1.

2. Samsung Galaxy A7 2018

Menjawab tantangan Huawei, Samsung juga merilis Galaxy A-series dengan tiga modul kamera belakang, yaitu Galaxy A7 (2018). Ponsel juga dinobatkan sebagai smartphone tiga kamera pertama dari perusahaan Korea Selatan. Samsung Galaxy A7 (2018) dilengkapi dengan triple kamera belakang dengan konfigurasi 24MP + 8MP + 5MP. Kehadiran tiga modul kamera ini memungkinkan pengguna mengambil foto ultra-lebar plus mode bokeh.

Spesifikasi Samsung Galaxy A7 (2018) antara lain layar 6.0 inci Super AMOLED dengan resolusi 1080 x 2220 piksel, dukungan chipset octa-core 2.2 GHz, RAM 4GB dan memori internal 64GB.
Berjalan dengan sistem operasi Android 8.0, Galaxy A7 (2018) juga ditenagai baterai berkapasitas sedang yakni 3300 mAh.

3. Huawei Mate 20 Pro

Mengikuti P20 Pro, Huawei juga memiliki seri Mate yang dilengkapi tiga kamera utama. Tidak seperti pendahulunya, Huawei Mate 20 Pro menggunakan modul kamera desain persegi. Tidak cukup sampai saat itu, Mate 20 Pro juga membawa perubahan baru, terutama dalam hal kinerja dengan mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 980 yang tentu saja lebih kencang dengan fabrikasi 7nm.

4. Oppo R17 Pro

Masih dari pabrikan Cina, Oppo pun memiliki senjata untuk bertarung di segmen ponsel tiga kamera. Opp R17 Pro memiliki 3 kamera belakang dengan konfigurasi sensor 12MP + 20MP + sensor TOF. Untuk kamera depannya sendiri, R17 Pro menyematkan kamera selfie dengan resolusi 25MP. Spesifikasi Oppo R17 Pro termasuk kehadiran chipset Qualcomm Snapdragon 710, varian RAM 6GB atau 8GB serta penyimpanan internal yang luas berkapasitas 128GB.

5. Vivo V15

Ponsel dengan tiga kamera belakang lainnya termasuk Vivo V15, ponsel besutan Negeri Tirai Bambu ini menawarkan sensor utama 12MP, sensor ultra-wide 8MP dan sensor kedalaman 5MP. Selain menggendong tiga kamera di bagian belakang, V15 juga telah menawarkan fitur kamera selfie mumpuni dengan mekanisme pop-up yang memiliki resolusi 32 MP. Vivo V15 dibekali spesifikasi prosesor MediaTek Helio P70 yang dipasangkan dengan kapasitas RAM 6GB dan penyimpanan internal seluas 128GB.

Komentar