Ini Dia Rahasia Simple Dalam Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Salah satu bagian anggota tubuh yang paling diperhatikan saat berkomunikasi dengan orang lain, yakni adalah bibir. Itu sebabnya, mengapa memiliki bibir yang merah merona menjadi keinginan bagi setiap orang, terlebih untuk para wanita. Hal itu pun terbukti, dimana kaum wanita inilah yang paling aktif dalam melakukan berbagai cara untuk mendapatkan bibir merah yang merona. Ya, salah satu senjata andalan kaum wanita untuk mendapatkan bibir yang merah merona, yaitu dengan menggunakan lipstick yang berwarna merah. Selain menggunakan lipstick, ada beberapa cara yang bisa memerahkan bibir secara alami lho! Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah cara memerahkan bibir secara alami yang paling simple:


1. Menggunakan Buah Tomat

Cara simple pertama yang dapat memerahkan bibir secara alami, yakni dengan menggunakan buah tomat. Tak hanya dapat memerahkan bibir, buah yang satu ini juga dapat melembapkan dan menghaluskan kulit bibir lho. Kita langsung saja ke cara pengerjaannya, siapkan 1 – 2 buah tomat, cuci sampai bersih, kemudian tumbuk sampai hancur. Selanjutnya aplikasikan pada bibir secara merata sambil dipijat-pijat, diamkan selama 15 menit, lalu bilas kembali dengan air sampai bersih. Selain menggunakan buah tomat, kamu juga bisa menggunakan buah strowberi.

2. Menggunakan Madu

Biasanya, cairan yang bertekstur kental dan memiliki rasa manis ini selalu dijadikan menu sarapan pagi. Madu juga bisa dikonsumsi secara langsung, atau dicampurkan dengan susu dan roti. Ya, terang saja demikian, sebab madu itu sendiri merupakan sumber vitamin dan protein yang dapat meningkatkan stamina tubuh. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, madu ini dapat memerahkan kulit bibir, melembapkan kulit bibir, dan meregenerasi kulit bibir. Siapkan 1 sachet madu merk apa saja, oleskan pada bibirmu secara merata sambil dipijat-pijat, dan diamkan semalaman. Setelah keesokan harinya, silahkan bilas kembali bibirmu dengan air hangat sampai bersih. Agar mendapatkan hasil yang optimal, lakukan cara ini secara rutin sebelum tidur malam, atau minimalnya 2 kali dalam seminggu.

3. Menggunakan Buah Delima

Memang sudah sejak dari dulu, buah yang satu ini kerap digunakan untuk perawatan kulit bibir. Adapun mengenai beberapa manfaatnya seperti dapat mencerahkan kulit bibir, melembapkan kulit bibir, hingga mengangkat sel kulit mati. Siapkan 1 buah delima, kupas kulitnya, keruk dagingnya dan sisihkan kedalam wadah. Tumbuk sampai halus, campurkan dengan 1 gelas susu murni, aduk-aduk, lau oleskan pada bibirmu secara merata sambil dipijat-pijat. Diamkan selama 20 menitan, lalu bilas lagi bibirmu dengan air hangat sampai bersih.

4. Menggunakan Lidah Buaya

Cara simple berikutnya yang harus kamu coba untuk memerahkan kulit bibir, yakni dengan menggunakan lidah buaya. Tak hanya dapat memerahkan bibir, lidah buaya juga dapat melembapkan dan menghaluskan kulit bibir. Siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, lalu ambil dagingnya yang berbentuk gel. Selanjutnya tumbuk gel lidah buaya tersebut sampai hancur, oleskan pada bibir secara merta sambil dipijat-pijat perlahan, dan diamkan kurang lebih selama 25 menitan. Jika sudah demikian, silahkan bilas kembali dengan air hangat sampai bersih. Tak hanya untuk perawatan kulit bibir, lidah buaya juga bisa kamu jadikan masker untuk perawatan kulit wajah lho.

Itulah beberapa rahasia simple yang dapat memerahkan kulit bibir secara alami. Dengan cara tersebut, kamu pun tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk membeli lipstick kan?

Komentar