Tips Memilih Speaker Bar

Memilih soundbar menjadi pilihan yang tepat kalau kamu ingin membuat home theater yang sederhana dan tidak mau ribet karena harus memiliki beberapa speaker. Lalu apa yang harus diperhatikan kalau kamu ingin membeli sound bar?


1. Harga

Ini sudah pasti menjadi pertimbangan kamu saat memilih soundbar. Pilihlah soundbar sesuai dengan kemampuan kamu. Banyak soundbar dengan harga yang terjangkau tetapi kualitas dan fiturnya tidak kalah dengan soundbar dengan harga tinggi. COntohnya adalah soundbar Panasonic.

2. Merek

Memilih barang elektronik harus mencari merek yang memang sudah diketahui kualitasnya, jangan memilih merek yang belum cukup terkenal ditakutkan kualitasnya kurang bagus.

3. Desain

Pilih soundbar dengan desain yang sesuai dengan tv dan ruangan anda, biasanya memilih soundbar itu memang disesuaikan dengan ukuran tv, misalnya kamu memiliki tv 55 inchi biasanya soundbar yang digunakan berukuran 50 cm. Bentuk soundbar memang ramping dan panjang, tetapi desainnya beum tentu semuanya elegan dan modern.

4. Fitur

Banyak sekali fitur – fitur pada soundbar contohnya adalah sound plus, smart volume, USB, Bluetooth, dan Air Play. Soundbar Bluetooth ini mendukung soundbar anda dikoneksikan dengan Bluetooth sehingga tidak ada kabel yang bergeletakan. Sound Plus adalah fitur dimana soundbar bisa menghasilkan suara seperti di bioskop. Fitur USB bisa digunakan kalau kamu ingin memutar lagu yang tersimpan di USB.

5. Kualitas

Kualitas suara soundbar kualitas suara dari sounbar ini lah yang paling penting. Suara dari soundbar ini memang tidak sebaik sound system home theater, tetapi kamu bisa menambahkan subwoofer untuk menambahkan suara bass.

Itulah lima hal yang harus kamu perhatikan ketika membeli soundbar, pilihlah soundbar sesuai dengan kebutuhan kamu. Kalau kamu ingin membuat mini bioskop dirumah disarankan menggunakan sound system home theater agar suara yang dihasilkan lebih maksimal sehingga kamu benar- benar merasakan suasana bioskop dirumah. Tetapi kalau kamu hanya ingin menonton acara tv dirumah dan mendengarkan music sounbar ini sangat tepat untuk kamu!

Komentar