Lebaran Hampir Tiba, Segera Pesan Tiket Kereta di Bukalapak untuk Persiapan Mudik Anda

Ramadhan sebentar lagi tiba. Jika ada ramadhan, maka tentunya identik juga dengan Lebaran. Ketika Lebaran, hampir semua perantau ingin untuk balik ke kampung halaman. Mudik, ya seolah sudah menjadi tradisi di Indonesia jika perantau pulang kembali demi bisa berkumpul bersama keluarga. Jika Anda berencana untuk menggunakan moda transportasi kereta api, maka pastikan untuk segera pesan tiket kereta di Bukalapak untuk persiapan mudik yang akan Anda lakukan.


Sampai saat ini, masih banyak masyarakat yang kurang menyukai kereta api. Anggapan mereka tentang kereta mulai dari kotor, panas hingga tidak tepat waktu masih ada saja di benak. Meski demikian, hal ini sudah berbeda dengan kenyataannya lantaran kereta api kini sudah menjadi moda transportasi yang bagus. Hal ini lantaran PT KAI sudah banyak berbenah. Kereta api sekarang sudah dimodifikasi menjadi sedemikian rupa, dibersihkan, dirawat dan pastinya sistemnya juga sudah diperbaharui sehingga tidak ada alasan lagi untuk Anda ketika malas naik kereta.

Jika Anda berencana pulang ke kampung halaman, maka ada baiknya jika Anda mempersiapkan diri dan semuanya sehingga persiapan matang dilakukan.

Berikut ini beberapa hal yang wajib diperhatikan:
  1. Pastikan untuk menyiapkan semu barang yang Anda butuhkan untuk mudik. Jangan mendadak, setidaknya siapkan dua hingga tiga hari sebelum berangkat agar tak ada barang tertinggal. Bawa bukti pembayaran tiket dari situs belanja online.
  2. Sebelum pergi dari rumah, cek semua kondisinya dulu sehingga bisa dipastikan segalanya aman. Cek kunci, listrik, kompor, air dan lainnya karena dikhawatirkan masih menyala.
  3. Jika ada kendaraan pribadi di rumah, maka pastikan juga jika telah dikunci aman keseluruhannya. Jika memang kurang yakin, bawa saja ke jasa titip kendaraan. Meski membayar, namun merasa lebih aman.
  4. Jangan lupa bawa makanan dan juga air yang cukup selama perjalanan. Meski ada restoran di kereta, tapi Anda tentu tahu jika harganya cukup mahal.
  5. Di stasiun, Anda akan dicek data dan juga bukti pembayarannya dimana nanti akan bisa mendapatkan tiket sebagai gantinya. Jika semua prosedur sudah dilalui, langsung cari bangku Anda dan duduklah dengan nyaman.

Prosedur pesan tiket kereta di Bukalapak sangat mudah sehingga Anda tak usah ragu lagi. Jika Anda khawatir naik kereta akan membosankan, maka berikut ini beberapa hiburan di kereta sehingga Anda tak akan bosan:
  1. Untuk hiburan termudah, Anda bisa dengan mendengarkan musik. Pastikan membawa headset sehingga ketika Anda menyetel musik pun Anda tak akan mengganggu penumpang lainnya.
  2. Jika kuping sudah terasa panas karena headset yang sudah dari awal perjalanan terpasang, maka Anda bisa juga dengan mencari hiburan lainnya. Anda bisa membaca buku yang mungkin selama ini Anda ingin baca namun tak ada waktu.
  3. Pergi bersama teman juga bisa jadi cara agar mudik terasa menyenangkan. Anda bisa janjian dengan teman yang arahnya sejalan dengan Anda.
  4. Selalu ada cerita pada setiap orang yang bisa dijadikan pelajaran. Itulah mengapa berkenalan dengan orang baru pun menjadi hal yang bisa Anda lakukan. Ini pun bisa jadi seni dan tantangan tersendiri bagi Anda ketika pergi sendirian.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda tahu jika ingin pesan tiket kereta di Bukalapak. Mengingat kini pesan tiket bisa dilakukan di situs belanja online, maka Anda pun tak perlu susah payah antri lagi.

Komentar