Inilah HP 2 Jutaan dengan Kamera Bagus

Kebutuhan akan teknologi semakin hari seperti candu. Bagi kamu yang tidak mengikuti perkembangan teknologi, rasanya seperti hidup di hutan saja. Apalagi jika sudah berbicara mengenai smartphone, atau yang bisa kita menyebutnya dengan handphone (HP), pasti pengennya bisa beli HP yang bagus dan murah. Emang ada? Ada.


Jika kamu hanya punya duit pas-pasan bukan berarti ga bisa beli HP yang bagus. Hanya dengan duit 2 jutaan, kamu bisa beli HP harga murah dengan resolusi kamera yang bagus. Berikut ini HP kamera terbaik 2 jutaan versi Luvah.

Asus Zenfone Selfie ZD551KL

Asus Zenfone Selfie ZD551KL

Salah satu HP merk ASUS ini adalah HP 2 jutaan yang menurut saya kameranya sudah memuaskan. Kamu sudah bisa mendapatkan kamera belakang 13 MP dan kamera depan juga 13 MP dengan harga 1,8 juta (harga diskon di Matahari Mall, harga normal sekitar 2,5 juta). Tak hanya di bagian kameranya sih yang bakal bikin kamu puas. Hape Asus Zenfone Selfie ini sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 3 GB dan memori internal 16 GB. Susah loh dapetin HP murah dengan RAM 3 GB.

Chipset sudah Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dan Octa-core. GPU menggunakan Adreno 405. Dan masih banyak lagi kelebihannya seperti bisa mendukung memori eksternal hingga 256 GB. Hanya saja kekurangannya, menurut saya HP ini hanya sistem operasinya masih Lollipop. Meskipun sudah bisa upgrade hingga Marshmallow, tapi HP sekarang yang terbaru sudah menggunakan Nougat dan bisa upgrade ke Oreo.

Xiaomi Redmi 4 Prime

Xiaomi Redmi 4 Prime

Setelah ASUS, salah satu merk yang cukup mengusung HP murah dengan kamera bagus adalah Xiaomi. Xiaomi Redmi 4 Prime adalah salah satu HP 2 jutaan yang kameranya beresolusi besar. Kamera belakangnya sudah 13 MP, namun kamera depannya cuma 5 MP. Masih kalah dengan Asus Zenfone Selfie.

HP Xiaomi ini dibandrol lebih murah daripada Zenfone Selfie, yaitu 2,2 jutaan. Tapi jika kamu mendapatkan diskon, kamu bisa mendapatkan ponsel ini di harga 2 juta. Dibandingkan dengan merk Asus yang sebutkan sebelumnya, Xiaomi ini lebih bagus dalam dukungan sistem operasi. Sistem operasi bawaannya sudah Marshmallow, dan biasanya Xiaomi ini terus memberikan update sistem operasi di hampir setiap tahun.

Dari segi RAM, sama-sama menggunakan 3 GB. Hanya saja Redmi 4 Prime ini lebih unggul di memori internalnya yang sudah memakai 32 GB. Buat kamu yang suka HP murah namun spec-nya tinggi, Redmi 4 Prime ini bisa menjadi salah satu kandidat.

Samsung Galaxy J3 Pro (2017)

Samsung Galaxy J3 Pro (2017)

Jika kamu adalah penggemar HP dengan merk terkenal, saya membawakan salah satu HP Samsung yang turut bersaing di harga 2 jutaan dengan kamera bagus. Samsung Galaxy J3 Pro (2017) ini sudah dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Tahu sendiri ‘kan kualitas kamera Samsung ini tidak pernah diragukan lagi. Sama-sama 13 MP-nya, Samsung Galaxy J3 Pro (2017) lebih unggul dan lebih bagus hasilnya dibandingkan 13 MP dari HP lainnya.

Pasaran harga dari Samsung Galaxy J3 Pro (2017) agak lebih mahal sedikit dari HP 2 jutaan lainnya, yaitu sekitar 2,4 juta. Namun, kamu tidak akan pernah menyesal dengan menambah 400 ribu dari budget 2 jutamu untuk mendapatkan HP yang memuaskan.

Spesifikasi Samsung Galaxy J3 Pro (2017) lainnya juga cukup memakau. Sistem operasinya sudah Nougat. RAM 2 GB, memori internal 16 GB, dan dukungan memori eksternal hingga 256 GB. Sangat menarik bukan?

Itulah 3 HP kamera terbaik 2 jutaan versi Luvah. Sebenarnya ada lagi HP kamera terbaik harga 2 jutaan lainnya seperti Lenovo Vibe K4 Note. Hanya saja pengalaman saya menggunakan Lenovo, kameranya tidak seberapa bagus jika dibandingkan dengan HP lainnya yang resolusinya sama. Oleh karena itu, saya tidak memasukkannya ke dalam daftar di atas.

Komentar