Tiket Kereta Online Supaya Tidak Kehabisan dengan Menerapkan Tips Berikut!

Ada lebih banyak manfaat bisa diambil ketika menggunakan layanan pemesanan tiket kereta online baik melalui situs belanja online terpercaya. Maupun memilih memesan secara online melalui situs resmi yang dikelola langsung oleh PT KAI, semua bergantung pada pertimbangan Anda sendiri. Tiket kereta belakangan ini memang diburu oleh pengguna transportasi umum sebab lebih murah, cepat, dan tentunya tetap nyaman selama dalam perjalanan. Kalau sudah begini siapa yang tidak jatuh hati?


Awalnya layanan di gerbong kereta jauh dari kata memadahi, terlebih untuk kelas ekonomi yang hanya berhenti di stasiun kecil. Tidak hanya penumpang yang berdesakan karena tidak kebagian tempat duduk namun semakin sesak dengan banyaknya penjual yang masuk ke gerbong bersama dagangannya. Anda tentu mengingat masa-masa tersebut sehingga bepergian naik kereta asalkan datang ke stasiun dijamin bisa berangkat, sebab tiket dicetak sebanyak mungkin seolah tidak memiliki batasan. Lalu bagaimana dengan sekarang?

PT KAI perlu diakui kini tampil dengan performa baru, sistem pemesanan tiket dibatasi sesuai jumlah kursi yang tersedia di gerbong. Sehingga bisa mengucapkan selamat tinggal untuk kemungkinan berdiri selama naik kereta api. Selain itu dijamin bebas calo karena tiket sesuai dengan nama dan nomor identitas yang dimiliki sehingga baru bisa naik kereta setelah disahkan oleh petugas stasiun. Tentu semakin hemat, dan lebih menariknya layanan di gerbong pun ikut meningkat Anda bisa melihat petugas selayaknya pramugari lalu-lalang.

Tips Agar Tidak Kehabisan Tiket Kereta


Tidak heran jika perburuan tiket kereta online semakin sengit karena saking banyaknya peminat transportasi ini. Menghindari resiko tidak kebagian tiket maka lakukan beberapa trik berikut ini:

Memesan jauh-jauh hari

Mencegah kemungkinan tidak kebagian tiket untuk jadwal perjalanan yang sudah direncanakan, maka pesan saja jauh-jauh hari. Maksimal tiket kereta ini bisa dipesan tiga bulan sebelum Anda berangkat sehingga bisa dijadikan strategi agar menjamin tiket di tangan jauh sebelum berangkat.

Datang ke stasiun untuk pemesanan mendadak

Khusus untuk perjalanan yang sifatnya mendadak maka tidak memungkinkan memesan secara online, kecuali untuk perjalanan sehari sebelumnya. Kalau ingin mendapatkan tiket untuk hari itu juga maka lebih dianjurkan datang langsung ke stasiun. Pemesanan tidak lagi secara online sebab usai membayar di loket tiket pun sudah di tangan tinggal menunggu jam kereta tujuan berangkat. Namun opsional ini membuat budget perjalanan mendadak, bisa jadi membayar mahal untuk kereta eksekutif atau bisnis.

Berburu tiket promo di tengah malam

Kadang kala perebutan tiket kereta secara sengit terjadi karena adanya promo, wajar sebab harganya jauh lebih murah. Diskon yang diberikan PT KAI maupun situs jual beli online dan biro perjalanan kadang sangat tinggi. Pernah diskon mencapai 70% sehingga tiket yang tadinya mahal karena berada di kelas eksekutif maupun bisnis hanya terpaut tipis dengan tiket kelas ekonomi. Supaya tiket promo di tangan pesan tengah malam, atau di jam kantor sibuk.

Lebih nyaman memanfaatkan aplikasi ticketing

Pemesanan dalam tempo singkat dan ada jaminan lebih besar untuk mendapatkan tiket yang diinginkan saat jumlah penumpang kereta membludak, yakni melalui lewat aplikasi ticketing. PT KAI bahkan menyediakan aplikasi khusus bertajuk Access untuk memudahkan calon penumpang memesan tiket melalui handphone. kabarnya pemesanan tiket kereta online justru lebih cepat dan murah jika melalui aplikasi ini, otomatis menjadi solusi agar tiket tujuan didapatkan.

Komentar