Cara Membuat Kegiatan Cuci Piring Menjadi Menyenangkan

Makan adalah salah satu pekerjaan manusia yang tak 'kan ada habisnya. Hampir dipastikan manusia setiap hari melakukan kegiatan makan. Setidaknya manusia yang sehat makan setiap harinya 2 hingga 3 kali. Bahkan untuk mereka yang doyan makan, mereka bisa makan lebih dari 4 kali sehari.

Dan bukan rahasia lagi, sahabat dari makan sendiri adalah mencuci piring dan wadah bekas aktivitas makan yang kita lakukan. Pekerjaan mencuci piring ini adalah pekerjaan yang hampir membuat orang malas melakukannya.


Pasalnya memang tak hanya mencuci piring bekas makanan saja, namun bagi kamu yang masak sendiri, maka ada tambahan mencuci barang-barang yang kamu gunakan untuk memasak masakan yang sudah kamu konsumsi bersama.

Pekerjaan mencuci piring ini juga membutuhkan waktu yang tidak sedikit loh. Bahkan banyak orang setiap harinya menghabiskan setidaknya satu jam untuk kegiatan mencuci piring dan perabotan masak lainnya. Itulah mengapa, melihat banyaknya waktu yang dihabiskan untuk mencuci piring ini, perlu ada sesuatu yang membuatnya tidak membosankan.

Beberapa saat yang lalu di Eropa sana sampai sempat ada yang menciptakan mesin pencuci piring. Namun, yang namanya mesin pencuci piring, tentu saja khusus untuk mencuci piring saja. Nah, bagaimana dengan perabotan masak atau peralatan makan yang lainnya? Kan sangat mubazir jika mesin itu cuma bisa digunakan untuk mencuci piring saja, sedangkan sisanya dilakukan secara manual ujung-ujungnya.

Untuk itu sebagai solusi yang menyenangkan adalah dengan membuat desain tempat cuci piring yang efektif. Mengapa hal ini malah menjadi solusi? Tentu saja dengan desain tempat cuci piring yang efektif, kamu akan lebih cepat menyelesaikan pekerjaan mencuci piring yang membosankan ini.

Salah satu desain tempat cuci piring yang memudahkanmu adalah dengan membuat 2 bak tempat cuci piring. Satu baknya sebagai tempat mencuci, satunya lagi untuk tempat pengeringan piring yang sudah dicuci agar air sisa cucian cepat menetes. Di bagian lainnya juga terdapat area tempat memotong sayur atau sekedar menaruh cucian piring yang belum dicuci.

Selain itu, kamu bisa melengkapi tempat cuci piring yang kamu miliki dengan kran air yang bisa diarahkan ke segala arah. Bentuknya seperti belalai gajah. Jadi dengan kran air yang seperti itu, kamu akan lebih leluasa membilas piring yang sudah disabun.

Kamu juga bisa menambah beberapa kustomisasi terhadap tempat cuci piring yang ada di rumahmu. Kamu juga bisa mencocokkan dengan luas dapur yang kamu miliki. Kan tidak semua dapur itu luas. Jadi, jika kamu memiliki dapur yang sempit, kamu bisa memikirikan desain tempat cucian piring yang paling efektif untuk ukuran dapur di rumahmu.

Selain dari desainnya yang harus efektif, kamu juga harus memperhatikan dari bahan apa tempat cucian piring tersebut dibuat. Pastikan tempat cucian piring yang kamu punya adalah dari stainless steel. Bahan stainless steel ini sangat mudah untuk dibersihkan. Tentu saja dengan bahan yang mudah dibersihkan ini akan menghemat waktu saat pembersihan dan tempat cuci piring ini bisa digunakan dalam waktu yang lebih lama dari bahan lainnya.

Dengan segala pemikiran desain yang efektif untuk tempat cuci piring tersebut, tentu saja mencuci piring tidak lagi menjadi momok dan kemalasan yang terus ditunda-tunda hingga cucian piring menggunung. Semoga tulisan ini menginspirasimu untuk membuat tempat cucian piring yang nyaman sendiri di rumahmu. Kini mencuci piring bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan, karena tempat cucian piring efektif yang ada di rumahmu.

Komentar