Alat Olahraga Ini Cocok Dipakai di dalam Rumah dengan Harga yang Murah Pula!

Olahraga menjadi satu kebutuhan penting bagi manusia jika ingin mendapatkan tubuh yang sehat. Paling tidak aktivitas yang satu ini arus dilakukan minimal seminggu sekali dengan durasi yang cukup untuk membakar kalori dalam tubuh. Namun sering kali aktivitas yang terlalu padat membuat seseorang menjadi malas untuk berolahraga. Sekarang mungkin belum dirasakan efeknya, namun tidak untuk beberapa tahun kedepan, bentuk tubuh mulai berubah, bahkan kondisi kesehatan juga melemah. Itulah mengapa sempatkan paling tidak sekali seminggu untuk datang ke pusat kebugaran, atau jika terlalu mahal maka bisa membeli sendiri alat olahraga untuk dipakai di rumah.


Beberapa orang memang memiliki kecenderungan senang olahraga bersama-sama sehingga datang ke pusat kebugaran, namun tentunya tidak gratis, karena ada sarana fitness lengkap yang digunakan, ditambah lagi kehadiran seorang instruktur pastinya ada biaya yang harus dikeluarkan. Harga bervariasi tergantung jenis olahraga yang dilakukan. Hanya saja sayang jika seandainya Anda sudah membuat kartu member untuk satu bulan kedepan, namun jarang digunakan.

Untuk itu sebenarnya jauh lebih hemat ketika memiliki alat olahraga sendiri di rumah, karena bisa digunakan kapan saja sesuai dengan keinginan, tanpa harus membayar. Ada banyak jenis alat kebugaran yang bisa ditempatkan dalam rumah dengan harga juga murah, diantaranya adalah:
  1. Matras, jangan salah matras ini ternyata juga masuk sebagai sarana olahraga yang penting, khususnya bagi yang senang dengan yoga, salah satu jenis olahraga yang memungkinkan Anda dapatkan lebih banyak ketenangan jiwa. Dengan menggunakan matras maka nantinya lantai juga tak akan licin sebagai pijakan dalam olahraga.
  2. Push up bar, ia digunakan sebagai sarana untuk memaksimalkan push up Anda, sehingga peregangan juga bisa berlangsung lebih efektif, harganya juga tergolong murah, bagai yang tengah melakukan program pembentukan tubuh, maka disarankan untuk memiliki alat yang satu ini.
  3. Pull up bar, ini adalah salah satu olahraga kebalikan dari push up. Dengan menggunakan alat yang tepat, maka nantinya olahraga juga bisa semakin efektif hasilnya. Penggunaan sangat mudah hanya tinggal dipasangkan pada badan.
  4. Bangku fitness, alat ini tergolong sangat multifungsi, artinya ia memang tak hanya bisa digunakan sebagai media untuk menopang atau menempatkan barang saja, melainkan juga menopang badan Anda ketika tengah melakukan olahraga, diantaranya seperti push up ataupun step up. Sehingga tak memerlukan bantuan orang lain untuk memegangi.
  5. Jump rop, bagi yang ingin menurunkan berat badan secara cepat, maka sangat dianjurkan untuk menggunakan sarana yang satu ini, ia membantu olahraga Anda jadi jauh lebih cepat hasilnya. Apalagi olahraga yang satu ini juga terbilang mudah dilakukan bahkan oleh pemula.
  6. Dumble, umumnya dijumpai pada tempat fitness, namun ia juga banyak dijual di pasaran dengan harga terjangkau, terbuat dari besi dengan ukuran timbangan berbeda-beda, semakin berat maka akan semakin mahal, bagus untuk membentuk otot pada bagian lengan.
  7. Gym ball, bola karet ini dapat dipakai sebagai sarana untuk membentuk kelenturan tubuh Anda. Olahraga yang umumnya sangat disukai oleh kaum hawa karena sangat santai, namun hasilnya juga efektif.
Semua alat olahraga tersebut dijual dengan harga yang murah, pastinya karena ukuran yang cukup kecil, tak akan memakan terlalu banyak tempat di rumah, beli di toko olahraga terdekat. Dengan mengandalkan sarana olahraga sendiri tak hanya menghemat pengeluaran, melainkan juga waktu Anda.

Komentar