Harga Mesin Fotocopy dan Tips Mencarinya yang Murah

Membuka usaha fotocopy tentu terbilang menarik untuk ditekuni namun pastikan sudah mengecek harga mesin fotocopy terlebih dahulu. Mesin fotocopy dalam usaha jasa fotocopy tentu menjadi kebutuhan pokok supaya usaha tersebut dapat berjalan. Pilihannya sendiri di pasaran ada beberapa, mulai yang lokal sampai rekondisi Anda tentu perlu memilih secara jeli. Kenali kelebihan dan kekurangan masing-masing dan tentukan mesin fotocopy mana yang memang sesuai dengan kebutuhan usaha yang hendak dirintis.


Keuntungan Membuka Jasa Fotocopy

Sebelum membahas mengenai mesin sebagai modal usaha fotocopy, baiknya kenali dulu karakter usaha satu ini. Usaha fotocopy terbilang usaha yang menguntungkan karena beberapa faktor berikut:
  1. Mudah untuk dijalankan, asalkan paham cara mengoperasikan mesin maka usaha dijamin lancar.
  2. Peminatnya banyak bahkan tetangga di sebelah lokasi usaha sehingga resiko sepi sangat kecil.
  3. Bisa dijadikan sambilan sehingga usaha fotocopy bisa dikelola di siang ataupun malam hari saja.

Modal yang dibutuhkan pada dasarnya tidak begitu besar, hanya saja untuk penyediaan mesin fotocopy memang menyita banyak budget. Harga mesin jenis ini umumnya antara 14 jutaan sampai Rp 20 jutaan bahkan ada yang lebih bergantung spesifikasi dan fiturnya. Menjawab kebutuhan mesin fotocopy bagi sebuah usaha tentu baiknya menyediakan yang bermutu. Menariknya mesin yang bagus kadang bisa pula didapatkan dengan harga miring, intinya sering bertanya dan menggali informasi sebanyak mungkin agar budgetnya ramah kantong.

Tips Mencari Mesin Fotocopy yang Murah

Menjalankan usaha memang kerap sekali berhadapan dengan masalah modal, meski begitu semua kendala tentu bisa diatasi asal mau berusaha. Anda bisa menimbang mencari harga mesin fotocopy yang memang murah, dan tips berikut bisa membantu mendapatkannya:

1. Mencari mesin rekondisi

Ada beberapa jenis mesin fotocopy yang bisa dijumpai di pasaran dan untuk menekan kebutuhan modal usaha fotocopy. Anda tentunya bisa menimbang mencari mesin rekondisi yang biasanya bisa digaet dengan harga menarik, dijamin kebutuhan modal usaha bisa ditekan.

2. Mempertimbangkan mesin fotocopy bekas

Kalau kurang familiar dengan mesin rekondisi dan khawatir salah memilih yang kualitasnya kurang cocok untuk kebutuhan usaha. Maka bisa menimbang alternatif mencari mesin fotocopy bekas yang tentunya masih layak pakai. Pilih mesin bekas dari merek terkemuka yang dijamin lebih mudah mencari onderdil original nya sehingga saat rusak tidak kelabakan saat memperbaiki mesin tersebut. Akan lebih menguntungkan jika membeli mesin bekas yang masih bagus, biasanya bisa didapatkan asal membeli langsung dari pemilik aslinya.

3. Memilih merek mesin yang dikenal murah

Sebelum usaha dijalankan dijamin pelakunya akan melakukan berbagai persiapan, termasuk mencari mesin usaha yang cocok. Dalam menentukan mesin fotocopy akan lebih baik dari awal mencari tahu merek yang dikenal murah meriah. Kenali reputasi setiap merek mesin yang dikenal murah dan pilih yang memang bisa diandalkan dengan reputasi yang baik. Cara ini akan membantu menyediakan mesin usaha fotocopy yang bagus namun tidak mencekik modal usaha.

4. Mencari potongan harga

Menjamin menghemat modal pendirian usaha fotocopy maka bisa memilih membeli mesin usaha yang harganya bisa di negosiasikan. Pilih penjual yang memang menerima transaksi seperti ini untuk kemudahan memperoleh potongan harga. Potongan harga juga bisa dicari melalui toko mesin fotocopy yang menawarkan diskon. Kebanyakan adalah mesin fotocopy dengan fitur tambahan seperti scan, printer, dan sebagainya. Namun tetap bisa dipertimbangkan untuk mendapatkan harga mesin fotocopy yang mudah dijangkau.

Komentar