Tips Naik Pesawat Bersama Bayi

Bepergian memang menjadi hal yang biasa. Tetapi jika bepergian bersama si kecil tentu saja akan sangat berbeda dengan ketitka bepergian sendirian. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan agar si kecil dapat tetap merasa nyaman saat bepergian bersama si kecil. Apalagi memang anak kecil tidak seperti orang dewasa yang dapat menyesuaikan dengan kondisi sekitarnya. Sehingga sebagai orang tua, kitalah yang harus membuat si kecil senyaman mungkin selama berada di perjalanan.


Macam-macam moda tranportasi yang ada memang menuntut penyesuaian yang berbeda bagi si kecil. Seperti saat bepergian naik pesawat bersama bayi. Pada pesawat ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika membawa bayi. Apalagi tekanan udara di udah berbeda dengan tekanan udara di darat. Bayi yang masih belum paham cara menyesuaikannya pun harus dibantu agar tetap merasa nyaman saat perjalanan. Nah berikut ini adalah tips naik pesawat bersama bayi.

Pesan Kursi Lebih

Berada di tempat yang memiliki ruang terbatas tentu saja bukan hal yang nyaman bagi bayi. Ada baiknya saat hendak bepergian kamu memesan kursi lebih banyak dari jumlah orang yang akan naik pesawat. Setidaknya dilebihkan satu kursi untuk ekstra tempat bagi bayi. Kamu juga akan merasa lebih nyaman karena tidak harus terlalu berdesakan dengan penumpang lainnya. Memang jika kamu memesan tiket lebih maka kamu harga tiket pesawat yang kamu bayarkan lebih mahal dari seharusnya. Tetapi kamu akan merasa lebih nyaman, begitu juga dengan si kecil.

Memesan Tiket Jauh-Jauh Hari

Masih berhubungan dengan tiket pesawat, membeli tiket pesawat jauh-jauh hari juga akan membantu kamu untuk memilih kursi dengan lebih leluasa. Tak hanya itu jika ada promo tiket murah, kamu juga dapat menghemat banyak uang untuk membeli tiket. Kamu dapat mencari tiket pesawat di www.indonesiaflight.id. Dan dapatkan banyak promo menarik lainnya di sana.

Pisahkan Keperluan Bayi di Tas Berbeda

Membawa bayi dalam perjalanan memang terkadang tidak mudah. Tetapi jika kamu mepersiapkan keperluan si kecil dengan baik akan sangat memudahkan kamu selama perjalanan. Pisahkanlah perluan bayi pada tas yang berbeda. Masukan barang-barang yang sekiranya akan sering dibutuhkan di kantong yang mudah dijangkau, sehingga kamu tidak perlu repot untuk membongkar tas saat si kecil membutuhkannya. Jangan lupa perbanyak kantong plastik, karena kamu tidak tahu apa yang akan terjadi selama perjalanan.

Bawa Mainan Kesukaannya

Bermain memang sudah menjadi hal yang biasa bagi si kecil. Di mana pun kapan pun, si kecil akan sangat suka jika diajak bermain. Jangan lupa untuk selalu membawa mainan si kecil saat melakukan perjalanan jauh. Agar si kecil tidak merasa bosan selama perjalanan. Tapi jangan bawa terlalu banyak karena justru akan membuat banyak barang bawaan. Pilih satu atau dua mainan yang sekiranya memang menjadi favorit si kecil.

Periksa Kesehatan Bayi Sebelum Berangkat

Jika kamu memang berniat untuk bepergian dengan pesawat, pastikan si kecil dalam keadaan kondisi yang fit. Kamu dapat mengecek kesehatannya terlebih dahulu. Hindari bepergian saat bayi dalam kondisi kurang sehat, karena dapat memperparah keadaannya.



Komentar