Tips Liburan Keluarga Lebih Menyenangkan

Merencanakan liburan memang gak bisa mendadak. Harus ada persiapan yang matang jauh-jauh hari. Apalagi kalau liburan keluarga bareng anak-anak. Namanya juga anak-anak ya, kadang gak bisa ditebak moodnya. Jadi memang harus banyak persiapan supaya saat liburan bisa sama-sama menikmati. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu lakukan saat ingin berlibur dengan membawa anak-anak.


Cari Referensi Tempat Liburan yang Ramah Anak

Memang ya kalau udah jadi orang tua, apa-apa yang dipikirin pasti anaknya. Cari tempat liburan aja harus yang ramah anak. Apalagi kalau anaknya masih balita. Pasti mikir-mikir juga ya kira-kira enak gak bawa si kecil ke sana. Meski memang tiap orang punya tujuan yang beda-beda tapi gak ada salahnya kok cari tempat liburan yang ramah anak.

Sekarang ini gampang banget cari referensi tempat liburan, tinggal cari di situs-situs traveling. Atau kalau kamu punya temen blogger yang suka travelling juga bisa baca-baca blognya. Dari sana kamu akan mendapatkan banyak informasi mengenai tempat-tempat yang bagus untuk anak-anak, hotel yang pas, dan mode transportasi yang ramah kantong.

Booking Hotel Online

Setelah kamu melakukan pencarian tempat liburan yang cocok untuk keluargamu, hal yang selanjutnya dilakukan adalah dengan mencari hotel yang bagus dan cocok untuk anak-anak. Untuk mencari hotel yang bagus, kamu tidak perlu repot-repot, kamu bisa mengecek hotel yang bagus di Blibli sekalian bisa langsung booking hotel online di sana. Di Blibli Travel kamu bisa menemukan banyak sekali hotel yang bagus sesuai dengan budget yang sudah kamu sediakan di banyak kota di Indonesia, seperti: Jakarta, Surabaya, Lombok, Yogyakarta, Bali, Bandung, Medan, Padang, dan masih banyak lainnya.

Oh ya, jangan lupa juga sebelum kamu melakukan booking hotel online, pastikan kamu telah membaca persyaratan dan fasilitas di hotel yang akan kamu booking. Apalagi jika kamu membawa anak-anak, pastikan kamar yang kamu booking memiliki kasur yang cukup lebar sehingga nyaman ditiduri kamu, pasanganmu, serta anak-anakmu. Yang lebih bagus lagi sih jika kamu memesan kasur ekstra untuk anak-anakmu. Selain masalah tempat tidur, biasanya anak-anak sangat suka area bermain. Jika kamu bisa dan tersedia, temukan hotel yang menyediakan tempat bermain juga untuk anak-anak.

Persiapkan Perlengkapan Sebaik Mungkin

Setelah kamu melakukan booking, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah mempersiapkan perlengkapan sebaik mungkin. Biasanya anak-anak ini perlengkapannya cukup banyak menyita tempat penyimpanan barang. Seperti popok, dot bayi, gendongan, tisu, dan barang-barang bayi atau anak-anak lainnya juga harus kamu pastikan untuk dibawa.

Sediakan juga pakaian ganti cadangan karena anak kecil ini biasanya melakukan hal-hal di luar dugaan. Saya dulu pernah pengalaman membawa pakaian secukupnya, eh malah anak saya melakukan hal-hal di luar dugaan yang membuat stok celananya habis. Sampai-sampai karena kepepet, saya pakaikan celana adiknya yang masih umur 1 bulan. Untung saja masih bisa muat ke anak saya yang umur 1,5 tahun meskipun agak kekecilan dan aneh dilihat.

Itulah beberapa tips liburan keluarga agar lebih menyenangkan yang bisa saya bagikan ke kamu. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kamu yang akan melakukan perjalanan dengan anak-anak.

Komentar