Berbagai Mitos Seputar Kehamilan, Jangan Dipercaya!

Pengalaman hamil berkali-kali memang membuat saya semakin paham, mana saja yang harus dan gak boleh saya lakukan selama kehamilan. Memang namanya ibu muda pasti banyak orang yang ngasih saran ini itu. Tapi gak semua saran bisa diterima. Karena beberapa orang gak berbicara sesuai dengan ilmu tetapi lebih karena mendengarkan mitos orang jaman dahulu. Dan itu lebih sering meleset dari kebenaran medis. Di hamil yang kali ini saya memang sudah kebal dengan segala mitos kehamilan.



Yuk simak beberapa mitos seputar kehamilan ini.

Dilarang Belanja Kebutuhan Si Kecil

Salah satu mitos seputar hamil 7 bulan yang sering saya dengar adalah dilarang belanja kebutuhan bayi sebelum bayinya lahir. Katanya sih karena nanti bayinya bisa kenapa-kenapa. Padahal yang namanya takdir gak akan luput. Padahal sih kalau belanja kebutuhan bayi baru pas sang bayi lahir, kok ya repot banget kali? Saya sih gak peduli, tetep aja beli semua kebutuhan sampai lengkap. Dan hasilnya? Alhamdulillah gak ada masalah kok, bayi tetap bisa lahir dengan sehat.

Gak Boleh Melingkarkan Handur di Leher

Hal yang paling konyol, dulu saya pernah dibilangin untuk gak melingkarkan handuk di leher setelah mandi. Katanya nanti si bayi bisa kelilit ari-arinya. Heran aja sih apa coba hubungan handuk dengan ari-ari si bayi. Semakin dilarang saya malah semakin melakukan dan alhamdulillah bayi saya sehat-sehat aja kok, hihi.

Kalau Gak Suka Beres-Beres Nanti Anaknya Banyak Bulu

Pernah dibilangin sama seseorang, ketika melihat ada bayi lahir kok banyak bulunya. Katanya ibunya dulu gak suka beres-beres. Padahal gak ada hubungan antara banyak bulu dengan gak suka beres-beres. Banyaknya bulu itu bisa saja karena bawan gen dari orang tua. Tapi kalau yang ini sih gak saya praktekin. Males aja, masa mau rumah berantakan, haha.

Harus Rajin Minum Minyak Kletik Supaya Mudah Lahiran

Dulu saya memang pernah disuruh minum minyak kletik. Minyak kletik ini adalah minyak dari kelapa asli. Katanya sih bisa bikin mudah lahiran. Saya sih memang gak minum ini karena gak suka juga. Dan ternyata ini cuma mitos loh. Karena lancar atau gak nya lahiran bukan karena sering minum minyak kletik. Cara mengejan yang benar dan seringnya sang ibu berolah raga bisa jadi faktor yang memudahkan seorang ibu untuk melahirkan.

Kalau kalian pernah denger mitor yang lainnya gak?

Komentar