Cara Mengatasi Biang Keringat

Berkeringat itu adalah hal yang pasti. Apalagi bagi orang yang bekerja di luar ruangan, pasti berkeringat karena teriknya panas matahari. Dengan aktivitas yang menghasilkan banyak keringat ini, tak jarang seseorang terkena biang keringat. Biang keringat ini sangat mengganggu. Apalagi biang keringat terkena keringat, maka gatal-gatal panas yang dirasakan. Saya juga salah satunya orang yang dulu sering terkena biang keringat.


Saat masih kuliah dulu, saya setiap hari kadang berangkat di siang hari saat terik. Yang namanya kuliah kan jam kuliahnya kadang pagi kadang siang. Nah, biasanya setelah perjalanan dengan sepeda motor di jalanan yang panas, tubuh saya pun berkeringat. Biasanya tempat yang paling sering didapati biang keringat adalah bagian leher. Kalau sudah seperti ini biasanya aktivitas saya terganggu karena rasa gatal. Jika digaruk maka luka dan apabila terkena keringat jadi perih dan panas.

Karena seringnya mengalami biang keringat ini, akhirnya saya mencari cara mengatasi biang keringat yang efektif. Ada beberapa cara mengatasi biang keringat yang saya temukan, namun tidak semua cara bisa saya lakukan karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Cara pertama mengatasi biang keringat adalah dengan menghindari beraktivitas di daerah yang panas. Ini tentu saja tidak bisa saya lakukan karena memang tidak mungkin saya tidak panas-panasan saat berangkat kuliah. Apalagi terkadang kuliah harus berjalan di kelas yang berada di jurusan lain dan tentu saja pasti berpanas-panasan. Namun, bagi kamu yang memang tidak ada paksaan atau tuntutan beraktivitas di panasan, kamu bisa mempraktikkan cara ini.

Yang kedua adalah menghindari memakai pakaian ketat. Kalau cara ini tentu saja bisa saya terapkan. Biasanya kalau sudah terkena biang keringat, saya melonggarkan jaket saya dengan membukanya sebagian agar saat mengendarai sepeda motor masih terkena angin dan menghindari banyaknya keringat yang ditimbulkan akibat suhu jalanan yang panas. Jika kamu terbiasa memakai pakaian yang ketat dan terkena biang keringat, kamu harus mulai meninggalkan kebiasaan buruk tersebut demi kenyamanan beraktivitasmu.

Selain kedua cara tersebut, cara mengatasi biang keringat adalah dengan mandi menggunakan air dingin. Pasalnya mandi menggunakan air hangat akan merangsang kulit untuk menghasilkan keringat, dan itu makin memperparah biang keringat yang sedang kamu derita.

Itulah tiga cara mengatasi penyakit biang keringat yang sering dialami oleh banyak orang. Semoga cara mengatasi biang keringat tersebut bisa bermanfaat.

Komentar