5 Destinasi Wisata Menarik di Surabaya

Surabaya tidak hanya dikenal sebagai pintu gerbang perekonomian Jawa Timur. Melainkan, ibukota provinsi Jawa Timur ini juga memiliki banyak daya tarik dari sisi wisata yang bisa dijadikan sebagai alternatif tujuan berlibur.



Di antara destinasi wisata menarik di Surabaya yang sebaiknya tidak kamu lewatkan adalah:

Ciputra Waterpark

Liburan akhir pekan atau liburan keluarga bisa diisi dengan kegiatan kegiatan menarik. Salah satunya adalah bermain air di Ciputra Waterpark.

Lokasi Waterpark ini ada di kawasan Waterpark Boulevard Citraland, Sambikerep, Made, Sambikerep, Kota Surabaya. Cukup mudah dijangkau dan tempatnya pun strategis.

Wahana permainan yang disediakan di Ciputra Waterpark lumayan lengkap dan cocok untuk liburan keluarga termasuk juga untuk liburan akhir pekan. Di sana ada tempat bermain khusus untuk anak-anak, kolam renang untuk anak dan dewasa, slide dengan berbagai ukuran dan ketinggian, serta masih banyak lagi wahana permainan yang bisa kamu coba.

Kebun binatang Surabaya

Beberapa tahun belakangan ini, Kebun Binatang Surabaya memang mulai jarang diekspos karena berbagai masalah. Namun tetap saja, di Surabaya, kebun binatang bisa menjadi opsi terbaik untuk mengajak anak-anak mengenal lebih dekat berbagai jenis binatang yang ada di muka bumi ini.

Bermain-main ke kebun binatang akan membuat mereka bisa melihat langsung dari dekat binatang-binatang yang mungkin selama ini hanya mereka saksikan melalui gadget, televisi atau gambar-gambar di buku.

House of Sampoerna

Destinasi wisata di Surabaya yang menarik lainnya adalah House of Sampoerna. Ini merupakan sebuah museum yang arsitekturnya mengadopsi gaya Eropa. Baik eksterior maupun interior-nya cukup menarik.

Tidak hanya itu, koleksi yang ada di museum ini juga mampu menarik minat banyak wisatawan. Tidak hanya bisa melihat-lihat, kamu yang berkunjung juga bisa melakukan berbagai kegiatan menarik seperti berfoto atau selfie dengan latar belakang berbagai koleksi yang ada di sana.

Sebelum pulang, kalau kamu punya uang lebih, jangan lupa untuk membeli souvenir sebagai oleh-oleh atau sebagai kenang-kenangan.

Monumen Kapal Selam

Surabaya yang dekat dengan laut juga memiliki banyak tempat unik. Salah satunya adalah Monumen Kapal Selam yang berada di Jl. Pemuda No.39, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya.

Mengunjungi Monumen Kapal Selam bisa menjadi salah satu opsi dalam menambah pengetahuan. Tidak hanya untuk kamu yang sudah dewasa melainkan juga untuk anak-anak yang masih sekolah.

Taman Bungkul

Kalau kamu rindu akan keindahan alam dan suasana yang asri, di Surabaya kamu bisa datang ke Taman Bungkul yang ada di sekitaran Jalan Raya Darmo.

Taman ini walaupun tidak begitu luas namun lumayan memadai kalo dijadikan sebagai tempat untuk menghabiskan hari. Taman Bungkul dilengkapi dengan jogging track, tempat bermain untuk anak-anak, tempat bermain skateboard, kolam air mancur, WiFi, dan di sekitar taman ini juga ada banyak penjajah kuliner.

Pantai Kenjeran

Memang, sedikit agak sulit untuk menemukan pantai indah di Surabaya. Walau demikian bukan berarti tidak ada wisata berupa pantai yang bisa kita datangi. Salah satu tempat untuk menikmati wisata bahari dan menyaksikan sunset yang lumayan terkenal di Surabaya adalah Pantai Kenjeran.

Walaupun tidak seperti pantai-pantai pada umumnya, namun Pantai Kenjeran tetap bisa memberikan kepuasan tersendiri bagi wisatawan, terutama bagi kamu yang tinggal di Surabaya dan sekitarnya jika ingin menikmati suasana laut.

Komentar