Indonesia Memang Kaya Akan Jenis Masakan

Percaya atau tidak, kita hidup di negeri yang sangat kaya, Indonesia. Di negeri ini tidak hanya kekayaan alam yang sangat melimpah, namun kekayaan budaya dan hal-hal lainnya juga melimpah. Salah satu yang melimpah di negeri ini adalah masalah masakan. Bagaimana tidak, jika kita hitung berapa sih jumlah suku yang ada di Indonesia ini. Nah, dari tiap suku pastilah mempunyai resep masakannya masing-masing. Saya yakin setiap suku pasti punya lebih dari satu, mungkin lebih dari sepuluh jenis masakan yang dimakan sehari-hari.


Contohnya saja saya yang tinggal di Surabaya. Di Surabaya banyak sekali jenis masakan yang ada. Yang paling menonjol dan menjadi ikon masakan di Surabaya adalah rujak cingur dan lontong balapnya. Itu masih di Surabaya. Belum lagi di Jawa Timur yang terdiri dari banyak kota. Di Surabaya sendiri juga banyak masakan yang diadopsi dari daerah lain. Seperti sayur lodeh, sayur bening, sayur asam, dan masih banyak lainnya. Itu sih masih dari segi masakan sayur.

Jika dari sisi jenis masakan tumisan, ada tumis kangkung, tumis tahu dan toge, tumis sambal goreng tahu tempe. Banyak juga kan? Itu sih masih dari sisi masakan Jawa Timur-an. Belum lagi Jawa Tengah, Jawa Barat, dan provinsi di pulau selain Jawa. Benar-benar Indonesia sangat kaya.

Sebagai orang Indonesia, kita tidak boleh melupakan warisan budaya yang berupa resep makanan ini. Jika bukan kita, siapa lagi yang akan mewarisi resep makanan Indonesia ini. Jangan sampai kita harus belajar resep masakan Indonesia di luar negeri. Jika kamu ingin mengetahui resep masakan Indonesia lengkap, kamu bisa mengunjungi website Royco.

Di website Royco tersebut kamu bisa menemukan banyak resep masakan sesuai yang kamu inginkan. Bahkan kamu bisa menemukan resep baru yang bisa kamu kreasikan jika kamu bosan dengan masakan yang sering kamu masak sehari-hari. Kamu bisa membuat jadwal masakan setiap harinya. Misalkan hari Minggu kamu masak sup bola ayam sayuran. Hari Senin kamu bisa memasak masakan ayam jeruk. Hari-hari berikutnya kamu bisa memasak bihun goreng ebi, ikan goreng dengan saus leci, tahu rica ayam suwir, telur balado hijau, dan tumis genjer segar.

Itulah beberapa resep masakan yang bisa kamu temukan di website Royco. Kamu bisa menemukan banyak lagi resep masakan lainnya yang tidak kalah kreatif dan enak rasanya. Selamat mencoba.

Komentar