Beberapa Alasan Beli Mobil Bekas

Mobil termasuk kebutuhan tersier beberapa puluh tahun lalu. Namun, saat ini mobil sudah menjadi kebutuhan sekunder. Penggunaan mobil memang sangat dibutuhkan, apabila kamu merupakan orang yang lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah, entah itu bekerja atau kegiatan lainnya. Sebenarnya bisa saja menggunakan sepeda motor. Hanya saja sepeda motor memiliki kekurangan karena hanya bisa diisi dua orang. Selain itu akan sangat tidak nyaman jika kamu akan menghadiri sebuah acara, misal acara pernikahan. Bayangkan saja jika kamu sudah dandan ganteng atau cantik, tiba-tiba jadi amburadul karena angin, debu, dan panas yang menyebabkan kamu berkeringat. Apalagi biasanya yang paling menyebalkan adalah efek memakai helm. Maka rambutmu akan lepek, berkeringat, bau, dan bentuknya menyerupai helm. Itu sih setidaknya pengalamanku yang sering memakai sepeda motor ke mana-mana.


Mempunyai mobil memang menyenangkan. Namun, harga mobil baru saat ini lumayan mahal dan kamu harus menabung cukup lama untuk membelinya. Kamu sih bisa saja kredit mobil, namun kredit mobil akan membebani pikiranmu tiap bulannya. Apalagi jika kamu di saat tertentu mengalami keterpurukan. Maka hatimu akan menjadi sesak karena banyak tagihan di mana-mana. Apalagi cicilan mobil nominalnya tidak sedikit loh. Untuk itu, solusinya adalah dengan membeli mobil bekas.

Mengapa memilih membeli mobil bekas? Alasan pertama adalah karena kita memakai kegunaan dari mobil, bukan untuk gengsi. Jika kamu mendahulukan gengsi, maka tidak cocok untuk membeli mobil bekas. Mobil bekas mempunyai fungsi yang sama dengan mobil baru, hanya saja mungkin kondisinya tidak 100% mulus seperti baru. Usahakan kamu bisa mendapatkan kondisi mobil bekas yang 70% ke atas masih bagus. Alasan kedua, mobil bekas pajak per tahunnya lebih murah. Bagi kamu yang memakai mobil untuk menunjang produktivitas kerjamu, maka tidak ada salahnya menghemat pengeluaran per tahunnya untuk membayar pajak mobil. Jika kamu beli mobil baru, tentu saja pajaknya mahal. Apalagi jika mobil yang kamu beli adalah mobil jenis mewah, maka siap-siap membayar pajak yang mahal per tahunnya.

Alasan selanjutnya adalah orang tidak akan peduli jika mobilmu baru atau bekas. Jika kamu beli mobil baru, mungkin orang sekitarmu akan memujimu. Namun, itu hanya beberapa saat saja. Selanjutnya mereka akan seperti biasanya saat melihat mobilmu. Apakah kamu akan mempedulikan pujian orang yang hanya sesaat lalu membayar mahal untuk pujian itu? Tentu saja tidak bukan. Kamu harus cerdas dalam hal finansial. Yang terpenting adalah kegunaan dari benda yang kamu beli. Bukan gengsi yang diutamakan. Jika kamu sudah membaca beberapa alasan beli mobil bekas ini, kamu bisa mulai mencari info mobil bekas di situs jual mobil. Semoga saja ada mobil bekas yang cocok dengan budget yang kamu sediakan :)

Komentar