Tidak Selamanya Tentang Uang

Ngeblog adalah tentang kenyamanan menuliskan apa yang saya sukai. Ya, yang namanya suka-suka tentu saja hanya menulis yang saya anggap memberikan manfaat bagi saya atau orang lain. Namun, aktivitas ngeblog yang saya lakukan akhir-akhir ini agak bergeser untuk mencari profit. Tentu saja saya tetap memperhatikan prinsip-prinsip yang saya pegang. Bisa jadi itu hal yang biasa saja bagi orang lain, sedangkan bagi saya itu adalah larangan. Karena tidak selamanya ngeblog itu selalu mengejar profit, walau faktanya saya sedang butuh duit.

Tidak mudah memang menolak godaan uang ketika saya mengalami krisis finansial. Sebenarnya sih tidak bisa dibilang krisis juga, karena bulan depan dan dua bulan kedepan masih ada harapan kenaikan finansial. Tidak seperti dulu yang benar-benar tidak tahu bulan depan bakal ada pendapatan atau tidak. Sepertinya kadang kita selalu diuji dengan hal-hal yang bertolak belakang dengan prinsip kita. Dan itu seakan ingin menunjukkan seberapa kuat kita memegang prinsip.

Komentar

  1. saya telusuri lebih dalam tentang blog ini nemu, tulisan yang hampir sama dengan pemikiran saya... memang prinsip harus dipegang teguh agar tidak mudah berubah-rubah

    BalasHapus

Posting Komentar