Hidup Sehat Tidaklah Sulit

Siapa sih yang tidak ingin selalu dalam keadaan sehat? Tentu saja semua orang berkeinginan untuk selalu sehat setiap hari. Kesehatan tubuh ini memang diidam-idamkan oleh banyak orang. Dengan tubuh yang sehat, kamu bisa beraktivitas dengan optimal. Kamu bisa gesit dalam beraktivitas. Bayangkan jika kamu dalam keadaan sakit. Kegiatan apa saja yang bisa kamu lakukan? Kamu hanya akan terbaring dan mungkin membaca buku adalah hiburan yang bisa kamu nikmati di kala sakit.


Sehat memang sebuah anugerah yang harus disyukuri. Dan salah satu cara bersyukur dengan anugerah kesehatan tersebut adalah dengan menjaganya. Bagaimana cara menjaga tubuh agar tetap sehat? Tentu saja ada beberapa kiat-kiat khusus untuk menjaga tubuh tetap sehat. Berikut ini adalah kiat-kiat menjaga tubuh agar tetap sehat tiap hari menurut Luvah.org.


Senantiasa Bangun Pagi

Salah satu cara untuk hidup sehat adalah dengan bagun di pagi hari. Tepatnya ketika fajar terbit, usahakan untuk bangun. Jika kamu seorang muslim, tentu saja hal ini sudah merupakan sebuah kewajiban, yaitu bangun untuk sholat Shubuh. Dan tentu saja setelah kamu bangun, jangan tidur lagi yah!

Kurangi Begadang

Siklus tubuh manusia sudah diatur oleh Sang Pencipta. Siang untuk bekerja sedangkan malam untuk beristirahat. Bagi sebagian orang, terkadang memang harus begadang karena tuntunan pekerjaan. Nah, bagi kamu yang tidak punya kepentingan untuk begadang, usahakan untuk tidak begadang. Terlalu banyak begadang tidaklah baik.

Konsumsi Buah dan Sayur

Banyak sekali manfaat buah dan sayur untuk menjaga kesehatan tubuh. Tentu saja buah dan sayur ini mengandung banyak vitamin dan zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh lainnya. Kamu bisa mengkonsumsi buah dan sayur ini dengan cara membuatnya menjadi jus atau hidangan menarik lainnya.

Jalan Kaki

Di zaman ini hampir sudah jarang ditemui orang yang berjalan kaki. Bahkan saya sempat mencoba berjalan kaki, namun mendapat respon yang jelek dari pengguna jalan lainnya. Bayangkan saja di Indonesia ini trotoar kadang sudah beralih fungsi sehingga pejalan kaki kesulitan. Meskipun faktanya seperti ini, namun sempatkan beberapa kali dalam seminggu untuk berjalan kaki ke tempat yang memang tidak banyak kendaraan bermotor. Jalan kaki ini baik loh untuk kesehatan jantung dan membuang lemak dalam tubuh.

Itulah setidaknya kiat-kiat untuk hidup sehat ala Luvah.org. Kamu bisa mencoba menerapkannya dan rasakan perubahan terhadap tubuhmu. Tentu saja jika kamu melakukan kiat-kiat yang saya sebutkan tadi, kamu akan merasa lebih sehat.

Komentar