Tips Praktis Memilih Pashmina Untuk Berhijab

Saat ini, fashion menyediakan banyak pilihan berbusana bagi semua wanita, tidak terkecuali bagi anda wanita muslimah yang selalu tampil dengan busana syar’i. Model hijab yang tersedia di pasaran kini semakin beragam, salah satu yang paling disukai kaum muslimah adalah hijab pashmina. Bagi anda yang menyukai hijab selendang ini bisa mendapatkannya dengan mudah di pashmina online shop, hijup.com. pashmina sangat identik dengan selendang atau syal, padahal pashmina sebenarnya merupakan sebutah dari kain yang berasal dari wol dan terbuat dari janggut domba kashmir, yaitu sebuah tempat di pegunungan Himalaya. Hijab pashmina sangat disukai karena bisa dipadupadankan dengan mudah bersama busana lainnya. selain itu, pashmina juga memiliki warna dan motif yang sangat beragam. Bagi anda yang ingin tampil cantik dan menarik dengan pashmina, berikut ini kami hadirkan tips memilih pashmina untuk berhijab.


Pilih bahannya

Bagi anda yang ingin memiliki pashmina untuk berhijab. Jenis kain yang bisa anda pilih adalah dari jenis katun dan sutra. Kedua pilihan bahan ini sangat nyaman dipakai karena mudah menyerap keringat. Bahan lain seperti organdi yang transparan kurang nyaman dipakai karena tidak bisa menyerap keringat dengan baik dan menimbulkan bau tidak sedap. Pashmina dari bahan sutra akan membuat anda tampil mewah dan berkilau, sangat cocok dipakai di hari raya dan hari besar lainnya.

Pilih motif dan warna

Pashmina bermotif sangat cocok anda pakai dengan busana yang polos. Sebaliknya, anda bisa menggunakna pashmina polos jika memakai busana muslim bermotif. Jika anda ingin menggunakan pashmina dan busana yang sama-sama bermotif, anda bisa memperhatikan kesesuaian motif antara pashmina dan busana muslim. Jika anda salah dalam memadupadankan akan membuat penampilan anda terlalu ramai dan terlihat aneh.

Pilih ukuran pashmina

Ukuran merupakan hal penting lainnya dalam memilih pashmina. Pashmina yang terlalu panjang akan membuat anda tampak lebih pendek. Untuk mensiasatinya, anda bisa memakai sepatu high heel yang akan membuat anda terlihat lebih tinggi saat memilih pashmina berukuran panjang yang menutup bagian dada.

Itulah tips praktis dalam memilih pashmina. Untuk mendapatkan pashmina terbaik, anda bisa segera mengunjungi situs pashmina online shop hijup.com.

Komentar