Menurunkan Berat Badan Dengan Berolahraga

Apakah anda sedang menginginkan berat badan anda berkurang? Untuk sebagian orang memang ada yang merasa sulit untuk menurunkan berat badan mereka, tapi kebanyakan dari mereka bukannya sulit, namun yang mereka inginkan adalah dengan hasil yang sangat cepat atau instan, sesuatu yang instan sebenarnya belum tentu baik karena segala sesuatu yang baik adalah berjalan melalui proses. Oleh karena itu jika anda ingin menurunkan berat badan dengan cara alami yang baik maka hendaklah anda melewati proses tersebut. Proses yang harus dilakukan adalah mengatur pola makan (diet) dan berolahraga, karena manfaat berolahraga salah satunya adalah membakar lemak dalam tubuh yang akan keluar menjadi keringat sehingga tubuh anda menjadi lebih ideal.


Jika anda ingin melakukan olahraga dengan harapan berat badan anda turun, berikut ini kami berikan beberapa jenis olahraga yang bisa anda pilih yang sudah terbukti dapat menurunkan berat badan, yaitu :

1. Jalan kaki

Olahraga yang pertama adalah anda bisa mencobanya dengan melakukan jalan kaki terlebih dahulu, karena biasanya orang dengan tubuh gemuk akan sangat mudah capek, oleh karena itu jalan kaki ini menjadi pilihan terbaik bagi anda, lakukanlah jalan kaki secara rutin agar hasil yang anda inginkan maksimal.

2. Berlari

Jika anda sudah terbiasa dengan berjalan kaki, tingkatkan olahraga anda dengan berlari, karena ketika anda berlari anda akan membakar 600 kalori dalam satu jam, selain itu dengan berlari juga anda dapat membangun sekaligus menguatkan tulang.

3. Berenang

Olahraga yang satu ini sangat efektif jika dilakukan oleh anda yang ingin menurunkan berat badan karena apabila anda berenang dengan sungguh-sungguh maka anda akan membakar 400 sampai 700 kalori dalam satu jam, adapun jenis dan gaya ketika berenang tidaklah menjadi ukuran.

4. Bersepeda

Olahraga berikutnya yang bisa dijadikan pilihan yang perlu anda coba adalah dengan bersepeda, jika anda bersepeda selama satu jam berarti anda telah membakar lemak 370 sampai dengan 1.100 kalori tergantung dari berat badan, kecepatan bersepeda dan medan yang ditempuh.

Itulah beberapa manfaat olahraga dan jenis olahraga yang dapat membantu menurunkan berat badan anda.

Komentar