Cara Cek Kuota IM3 Dan Mentari Indosat Ooredoo

Cara cek kuota internet dan masa aktif dari provider Indosat ooredoo produk IM3 dan Mentari memiliki kesamaan. Produk paket data internet yang ada sekarang ini merupakan Indosat super internet atau paket perdana Mentari 3GB. Untuk mendaftar paket data super internet dapat dilakukan dengan dial ke USSD *123# lalu kemudian mengikuti petunjuk sebagai langkah - langkah untuk pembelian paket data super internet. Ada banyak pilihan paket super data paket data super internet yang dapat Anda pilih untuk akses internet yang anda butuhkan.


Cara cek kuota IM3 dan Mentari dapat dilakukan melalui tiga cara yaitu dial up, SMS dan internet. Untuk via dial up caranya yaitu:

  • Ketik *363# pada papan tombol
  • Tekan tombol call/ phone hijau/ Ok/ Yes
  • Pilih Status & Info (ketik 5, lalu kirim)
  • Pilih Status Pemakaian (ketik 1, lalu kirim)
  • Setelah itu anda akan menerima SMS yang berisi sisa kuota atau kuota yang anda miliki

Kemudian untuk pengecekan kuota melalui SMS, Anda dapat mengirim format SMS berisi “USAGE” lalu kirim ke 363. Tunggu beberapa detik lalu kemudian Anda akan menerima SMS balasan yang berisi sisa kuota atau kuota yang anda miliki.

Cara selanjutnya untuk cek kuota Im3 pada pengguna modem dapat dilakukan melalui komputer atau laptop dengan mengunjungi situs http://internet.indosat.com. Setelah itu apabila anda belum memiliki akun, anda dapat melakukan regitrasi atau sign up terlebih dahulu untuk mendapat ID yang digunakan untuk login ke layanan indosat tersebut.

Tidak hanya itu sekarang ini ada layanan Indosat Assistant yang dapat didownload untuk melakukan pengecekan kuota melalui smartphone, iphone dan blackberry. Anda dapat mendownload di play store, app store dan blacberry world untuk mendapatkan aplikasi Indosat Assistant ini. Pada aplikasi ini tidak hanya sisa kuota atau jumlah kuota saja yang dapat anda lihat. Anda juga akan mendapat info mengenai promo yang sedang diberikan oleh indosaat ooredo, masa aktif, pilihan paket internet dan lain sebagainya.

Komentar