Tips Olahraga untuk Para Ibu Hamil

Mayoritas ibu hamil biasanya merasa malas untuk bergerak dan memilih untuk istirahat di rumah. Gak masalah sih asalkan kesehatan ibu dan bayi tetap terjaga. Tetapi ada aktivitas penting yang rupanya gak boleh dilewatkan ibu hamil. Aktivitas tersebut adalah olahraga.

Saat hamil, pasti para ibu akan merasa lebih cepet capek dan pengen istirahat terus. Namun tau gak sih kalo aktivitas fisik yang ringan juga bisa meningkatkan semangat dan kesehatan? Gak percaya? berikut beberapa kegiatan olahraga yang cocok untuk ibu hamil. Ini nih ulasannya:


Yoga

Olahraga yang satu ini emang identik dengan relaksasi dan olah sistem pernapasan. Kalo rutin melakukan olahraga yoga, ibu hamil jadi terhindari dari stres, memiliki mood yang stabil, dan bisa mengatur napas dengan baik untuk persiapan persalinan nanti.

Berjalan Kaki

Nah, berjalan kaki banyak menjadi pilihan olahraga ringan oleh ibu hamil. Selain tidak membutuhkan banyak persiapan, berjalan kaki juga memberikan banyak manfaat untuk ibu dan janin. Saat berjalan kaki, usahakan untuk mengenakan sepatu olahraga yang nyaman, ya.

Jangan panik dulu kalo belom punya sepatu olahraga. MatahariMall jual sepatu olahraga wanita murah dengan pilihan yang super lengkap. Tanpa harus keluar rumah, ibu hamil bisa membeli sepatu olahraga secara online di MatahariMall. Sepatu olahraga sudah datang, aktivitas jalan kaki pun siap dimulai.

Berenang

Untuk ibu hamil yang sebelum masa kehamilan hobi banget berenang, aktivitas olahraga yang satu ini juga bagus banget kalo dilakukan saat hamil. Selain gak rentan cidera, olahraga berenang saat hamil juga membantu ibu untuk lebih rileks dan mahir mengelola sistem pernapasan. Tubuh akan terasa lebih nyaman dan bugar jika berenang secara rutin di masa kehamilan.

Senam Hamil

Asyiknya senam hamil itu bukan hanya karena gerakan-gerakannya yang bermanfaat, tapi juga karena ada komunitas untuk belajar hal-hal baru soal kehamilan. Setiap gerakan dalam senam hamil biasanya akan dipantau oleh instruktur senam agar tidak berisiko bagi kesehatan ibu dan janin.

Ada yang punya saran lain tentang olahraga untuk ibu hamil? Apapun pilihannya sempatkan untuk berolahraga ya demi kesehatan ibu beserta janinnya.

Komentar