Tips Mengobati Ruam Popok

Kala bayi terkena ruam popok maka si kecil akan lebih mudah rewel. Oleh sebab itu, setiap orang tua harus sesegera mungkin untuk mengobati ruam tersebut. Ruam itu sendiri muncul dikarenakan gesekan yang terrjadi antara kulit bayi dengan popok hingga menyebabkan lecet-lecet kecil dan akhirnya dapat menimbulkan rasa gatal yang tidak nyaman. Karena hal tersebutlah yang bisa membuat si kecil sering kali rewel bahkan menangis. Maka dari itu, anda sebagai orang tua wajib menyimak penjelasan yang berada di bawah ini mengenai tips mengobati ruam tersebut.


Untuk mengobati ruam popok bayi adalah suatu hal yang cukup mudah. Ini karena anda cuma butuh mengoleskan Zwitsal Extra Care Baby Cream with Zync 100ml Tub. Krim tersebut dibuat dengan formula yang khusus untuk mengobati dan juga mencegah ruam yang diakibatkan karena penggunaan popok. Akan tetapi tidak hanya itu saja, terdapat pula beberapa tips guna mengobati serta mencegah ruam tersebut. Oleh karena itu berikut ini adalah beberapa tips tersebut.
  1. Selalu gantika popok buah hati anda saat sudah terisi kotoran baik air seni ataupun tinja. Keberadaan kotoran di popok tersebut akan memicu pertumbuhan bakteri semakin lebih cepat sehingga ruam akan muncul dengan mudahnya. 
  2. Gunakan popok yang memiliki bahan yang aman untuk kulit si kecil. Selain itu pastikan juga anda memilih popok yang lebih longgar. Seperti yang diketahui bahwa kulit bayi adalah kulit yang sangat sensitif, maka dari itu jika salah dalam pemilihan produk bayi maka kulitnya akan mengalami iritasi salah satunya ruam. Kemudian penggunaan popok yang longgar juga sangat baik untuk menghindarkan kulit bayi dari gesekan dengan popok yang ia gunakan. 
  3. Ketika anda membersihkan area sekitar popok pastikan anda membersihkannya hingga sangat bersih dan kering. 
  4. Selalu mencui tangan jika anda akan bersentuhan dengan daerah popok bayi, baik sebelum ataupun sesudahnya. 

Itulah beberapa tips untuk mengobati dan juga mencegah munculnya ruam yang diakibatkan karena popo. Semoga informasi mengenai tips untuk mengobati ruam ini dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan buah hati anda.

Komentar