Resep Mudah Cara Membuat Sandwich Isi Daging

Roti isi atau sandwich adalah makanan yang paling tepat untuk anda sebagai olahan makanan sarapan pagi keluarga tercinta. Caranya pembuatannya yang tidak terlalu sulit akan memudahkan anda dalam menyajikannya terutama bagi anda yang suka memberikan anak anda makanan untuk di santap di sekolah maka roti isi ini akan menjadi menu yang paling tepat. Cara membuat sandwich ini cukup mudah terutama untuk kategori roti isi daging yang memiliki rasa yang gurih. Tertarik untuk membuatnya ? berikut akan saya paparkan beberapa bahan-bahan yang diperlukan dan cara pembuatannya yang begitu mudah.


Pertama siapkanlah beberapa bahan-bahan yang diperlukan untuk pembuatan sandwich daging ini diantaranya seperti 6 buah roti tawar gandum atau biasa yang telah dipanggang sebelumnya dan dibuang kulitnya, 1 buah bawang bombay yang telah dipotong bulat, 1 buah wortel, 6 lembar lettuce yang telah diiris halus, 1 buah timun (iris korek api), persiapkan juga bahan-bahan untuk tumisan seperti 150 gr daging sukiyaki tanpa lemak, 1 sdt kecap manis, 1 sdt kecap asin, ¼ sdt merica, ¼ sdt garam, 50 ml air, 1 sdm minyak untuk menumis, ½ sdm saus tiram dan 2 siung bawang putih yang telah dicincang kasar.

Kemudian cara membuat sandwich isi daging ini sebagai berikut: Pertama-tama adalah membuat tumisan terlebih dahulu dengan memanaskan minyak kemudian tumis bawang putih hingga harum atau matang. Kemudian masukan daging sukiyaki yang telah anda siapkan lalu masak hingga berubah warnanya. Selanjutnya anda dapat memasukan kecap manis, saus tiram, kecap asin, merica dan garam. Aduklah hingga rata kemudian masukan air dan masak hingga matang. Setelah itu, ambilah selembar roti kemudian olesi Blueband lalu tata sayuran di atasnya, taruh tumisan dan bawang Bombay. Tutup dengan satu lembar roti di atasnya. Setelah semua selesai, sandwich dapat langsung anda hidangkan sebagai menu makan pagi keluarga atau menu makan siang anak anda di sekolah. Untuk daging anda pun dapat menggunakan daging ayam atau sapi sesuai dengan selera masing-masing.

Komentar