Latihan Kardio Untuk Menambahkan Berat Badan

Manfaat dari latihan Kardio ternyata bila disadari bisa menjadi cara yang tepat menambah berat badan. Sebagian orang mempunyai rasa ketidakpuasan dalam segala hal, itu rasanya wajar karena kita selalu ingin mendapatkan sesuatu yang lebih dan lebih. Begitupun dalam hal penampilan, setiap orang tentu ingin memiliki tubuh yang ideal. Namun terkadang keinginan tersebut terhambat karena tubuh kita tidak sesuai dengan yang diharapkan salah satu contohnya seperti kondisi tubuh terlalu kurus. Hal yang sangat mengganggu dengan kondisi tubuh seperti ini yaitu ejekan orang lain entah itu dikatain cungkring, kurang gizi dan lain sebagainya. Tentunya dengan ejekan-ejekan tersebut sangat mengganggu kehidupan kita sehari-hari. Maka dari itu agar ejekan tersebut tidak terus berlangsung, kenapa tidak kita berusaha mencari cara menambah berat badan.


Cara menambah berat badan bisa dilakukan dengan berbagai cara sederhana salah satunya yaitu dengan latihan kardio seperti jogging. Sebagian orang mengatakan bahwasannya latihan kardio ini tidak akan memberikan efek yang besar, padahal sebuah penelitian mengatakan bahwasannya latihan seperti ini sangat membantu program penaikan berat badan anda.

Jogging merupakan salah satu cara meningkatkan nafsu makan, dengan melakukan aktivitas ini maka bisa merangsang nafsu makan menjadi semakin besar. Oleh karena itu, bagi anda yang mempunyai masalah dengan nafsu makan, sebaiknya lakukan kegiatan ini setiap hari. dengan nafsu makan yang bertambah, maka secara otomatis anda membutuhkan asupan yang lebih banyak dari sebelumnya. Untuk lebih memaksimalkannya, anda bisa mengkonsumsi suplemen penambah berat badan.

Selain menambah nafsu makan, jogging juga bisa mempercepat proses pemulihan setelah latihan beban. Biasanya setelah proses latihan beban ini selesai, maka asam laktat menumpuk dalam darah sehingga bisa membantu proses latihan beban berikutnya. Untuk memaksimalkan latihan beban selanjutnya, maka anda harus melakukan latihan kardio seperti jogging yang mana manfaatnya bisa membersihkan asam laktat dalam darah.

Tapi harus diingat meski latihan jogging sangat baik untuk kesehatan, tapi jangan melakukannya secara berlebih apalagi bagi anda yang sedang menjalankan program menambah bobot tubuh. Karena jika berlebih itu bisa mengakibatkan penyusutan otot dan cedera. Sebaiknya lakukan 2 sampai 3 kali dalam sepekan disertai dengan latihan beban. Dengan begitu maka program yang sedang anda jalankan bisa berjalan dengan baik.

Komentar