5 Jenis Suplemen Fitnes yang Wajib Anda Konsumsi untuk Pembentukkan Otot

Sekarang ini memang sudah banyak beredar bermacam-macam suplemen untuk membentuk tubuh agar lebih propesional. Namun dengan banyaknya peredaran suplemen-suplemen tersebut tentu membuat banyak orang bingung memilih suplemen yang efektif dan baik bagi tubuhnya. Untuk itu, kali ini saya akan membahas 5 jenis suplemen fitnes yang sangat efektif untuk membantu pembentukan otot agar lebih kekar dan berisi. Berikut ulasannya buat anda.


1. Creatine

Jenis suplemen ini sangat baik sekali buat anda yang kerap mengalami kekurangan energi ketika menjalani latihan fitnes. Aktifitas figtnes pasti akan menguras tenaga cukup banyak, sehingga dengan mengkonsumsi creatine diharapkan mampu mencukupi kebutuhan-kebutuhan energi yang dibutuhkan oleh tubuh ketika menjalani aktifitas tersebut.

2. BCAA

Setelah menjalani serangkaian fitnes pasti tubuh juga memerlukan suatu suplemen untuk mengembalikan kebugaran seperti semula. Suplemen tersebut diantaranya adalah BCAA. BCAA merupakan suatu suplemen yang dapat membantu proses recovery setelah latihan fitnes yang berat. Fungsi utama dari suplemen ini adalah membantu mengembalikan otot-otot dari penyusutan seusai fitnes.

3. Gainer

Gainer merupakan salah satu suplemen yang memiliki komposisi dan manfaat yang paling komplit dibanding dengan suplemen-suplemen yang lainnya. Gainer mengandung karbohidrat, kalori, dan protein. Di mana ke tiga zat tersebut berfungsi dalam pembentukan otot dan membantu memberikan energi/kekuatan disaat aktivitas fitnes berlangsung.

4. Whey

Whey merupakan salah satu suplemen yang hanya mengandung satu zat saja, yaitu protein. Protein yang dihasilkan oleh suplemen whey pada umumnya berasal dari susu. Sebagai referensi anda bisa menggunakan suplemen whey yang dihasilkan dari produk L-Men. Dengan latihan teratur disamping diimbangi dengan mengkonsumsi suplemen dari produk L-Men, tubuh anda akan semakin berisi dan berotot.

5. Fat Burn

Fat Burn merupakan salah satu suplemen yang diperuntukkan bagi anda yang memiliki postur gemuk atau berat badan berlebih. Dengan berlatih secara maksimal diimbangi mengkonsumsi suplemen seperti Fat Burn, diharapkan anda mendapatkan tubuh yang proposional dan lebih berotot karena suplemen jenis ini memiliki komposisi yang dapat membantu pembakaran lemak secara maksimal.

Komentar