Nesia Dedikasikan Diri untuk Semua Kalangan Masyarakat Indonesia

Komunitas Nesia (Nasional, Ekonomi, Sosial, Indonesia) menggelar bakti sosial kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar lingkungan 10, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memeriahkan rangkaian perayaan satu tahun berdirinya Komunitas Nesia yang ada di seluruh Indonesia seperti Banten, Medan, Bandung, Tangerang, Jakarta, Balikpapan, Pontianak, Lombok, Karawang, Batam, Bengkulu, dan lain sebagainya. Untuk bakti sosial yang dilakukan di Medan, Komunitas Nesia ini telah menyalurkan sembako yang berisi beras, minyak, gula, teh, dan sebagainya kepada sebanyak 280 kepala keluarga. Selain itu, juga dilakukan donor darah yang targetnya terkumpul sekitar 10 ribu kantong darah dari seluruh wilayah di Indonesia.

Sumber gambar: Pixabay.com

Pada saat yang bersamaan pula, Komunitas Nesia ini juga telah menggelar seminar dan pelatihan untuk menciptakan peluang bisnis yang baru bagi setiap anggotanya yang ini merubah hidup melalui cara menjalankan bisnis online. Nantinya seluruh anggota dapat mengembangkan diri melalui beberapa kegiatan usaha yang dijalankan oleh Nesia seperti pulsa, token PLN, membuka loket pembayaran, dan lain sebagainya. Komunitas Nesia ini memang mengutamakan ekonomi kerakyatan dalam rangka menciptakan kesejahteraan tiap anggotanya. Setiap anggota Nesia Community yang memiliki usaha langsung dapat bergabung di Promonesia karena akan mendapatkan banyak kemudahan sebab didukung sekitar 5000 UKM di seluruh Indonesia.

Sebentar lagi Indonesia akan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN, sehingga seluruh masyarakat Indonesia sangat disarankan untuk menggunakan produk dalam negeri. Ternyata kualitas produk dalam negeri ini tak kalah baiknya dengan produk luar negri lho. Oleh sebab itu, dengan mengedepankan sistem ekonomi serta dukungan pemerintahan, maka ke depannya akan lebih bagus lagi terlebih jika jumlah masyarakat miskin mengalami penurunan tentu saja perekonomian Indonesia akan meningkat. Harapannya dengan kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Nesia Community tersebut kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat. Contohnya seperti kegiatan donor darah yang dilakukan tentu akan sangat membantu untuk menambah ketersediaan stok darah yang memang banyak dibutuhkan. Hal tersebut disambut baik oleh masyarakat karena kesadaran untuk mendonorkan darah sudah semakin meningkat.

Komentar