Pengalaman Bayar IndiHome Bulan Pertama

Sebenarnya hari ini saya tidak berencana untuk membayar tagihan IndiHome. Hanya saja karena hari ini saya berencana pergi ke Jembatan Merah Plaza (JMP) akhirnya saya pun sekalian mampir ke Plasa Telkom. Lumayan dekat jarak antara Plasa Telkom dan JMP.

Perkiraan saya, di Plasa Telkom bakal ramai orang yang akan membayar tagihan. Ternyata saya salah. Bahkan saya tidak perlu antri sama sekali. Sepi sekali di sana. Berikut ini adalah bukti tagihan IndiHome bulan pertama saya.


Bulan pertama ini saya masih mendapat tagihan prorata sebesar 132 ribu. Jika bulan depan sudah menggunakan tarif normal, yaitu 225 ribu. Ada sedikit yang menjanggal di hati saya, yaitu Restusi. Restusi atau yang biasa disebut restitusi adalah biaya pemasangan baru IndiHome.

Seingat saya waktu telepon dengan pihak marketing IndiHome, biaya pemasangan dikenakan 75 ribu. Mungkin saya salah dengar waktu itu, hehe. Lumayan lega lah sudah bayar tagihan IndiHome, tinggal bayar tagihan lainnya. Oke, gitu dulu curhat saya kali ini.

Komentar

  1. Kalau mau rame sekitar tanggal 18-20 #pengalamanpribadi :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin karena mau mendekati batas akhir pembayaran :D

      Hapus
  2. Gan, indihome nya lancar tidak? di daerah saya sering gangguan nih :(
    Pas bulan pertama sih lancar-lancar aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. di tempat saya lancar-lancar aja mas
      coba telp 147 mas kalo bermasalah

      Hapus
  3. Saya mencoba ajukan pendaftaran pasang ternyata di kampungku belum bisa.
    Saya hanya pakai modem saja
    Terima kasih infonya
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak de
      tidak semua area didukung
      salam hangat juga dari surabaya

      Hapus
  4. pakai paket yang berapa bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu udah paket lengkap atau cuma buat internet aja? soalnya temen ada yg pakai paket internet speedy 5mbps cuma 150

      Hapus
    2. bukan, sama TV + telepon nya
      wah murah bisa dapat harga segitu
      di sini ga ada

      Hapus
    3. oh, kalo udah lengkap lumayan ya, di tempat saya masih mahal juga, kalo d kota besar mungkin karena bisa bersaing sama brand lain, temen saya itu di surabaya

      Hapus
    4. oh yah?
      saya juga di Surabaya
      tapi ga nemu paket semurah itu :D

      Hapus
    5. lagi beruntung mungkin, hahaha

      Hapus
  5. harganya kok berubah2 terus yang speedy+indihome? Pengen pasang, berharap dapat harga murah

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi sekarang harganya sudah ga berubah2 lagi Pak

      Hapus
  6. saya bar pasang 10 mbps, internet and telpon ( 389.000) murah apa mahal yah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. murah Pak
      kalo pengen murah lagi yang inetnya aja, 250 ribu + PPN 10%

      Hapus
  7. om ppn unsur pajak itu kena tiap bulan ya? saya baru pembayaran bulan pertama ne kaget ad ppn unsur pjak,kmrin gak ad bilang begitu telkom nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. PPN memang dibebankan ke konsumen untuk setiap pembelian
      coba cek struknya kalo kamu belanja di Indomaret ;)

      Hapus
  8. PAK SAYA KAN MAU MASANG JUGA YA. NAH PERTANYAAN NYA ITU PEMBAYARANNYA PADA SAAT PEMASANGAN APA BULAN SELANJUTNYA

    BalasHapus
  9. Apakah pembayaran pertama harus d telkom ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, harusnya di Plasa Telkom
      tapi saya pernah bayar via internet banking BCA bisa :)

      Hapus
  10. apakah penggunaan usetv dan telepon itu pengaruh bertambahnya tagihan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul
      useetv ada paket2nya loh
      biasanya mau unlock channel2 tertentu harus tambah lagi biayanya

      Hapus
  11. Gan, setahu ane Restitusi itu adalah pengembalian dana kepada pelanggan.

    BalasHapus
  12. Bagaimana carax untuk membayar indihome tuk pertama kali apalah bisa mobile banking?

    BalasHapus
  13. gan saya pasang indihome utk pembayaran pertama disuruh ke plaza, apa menggunakan mbanking aja boleh ? repot bener harus ke plaza. soalnya saya coba cek total pembayaran lewat mbanking bisa kok.

    BalasHapus
  14. saya baru pasang dan mau membayar tagihan pertama bs langsung lewat atm ga ya ? td sy cek dah ada tagihan tp ko ga bs dibayar ya ?

    BalasHapus
  15. Emang pembayaran bulan pertama harus langsung ke kantor nya gak bisa via indomaret

    BalasHapus
  16. Maaf pak...saya mw tanya...
    Saya pasang internet pertama kali tanggal 02 Juli 2018...
    Berarti saya harus bayar tagihannya mulai tanggal brpa ya??

    BalasHapus
  17. Ah bayar aja ke indomaret....saya saja bayar pertama di indomaret kok 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang bayar di mana aja bisa gan
      bayar via Tokopedia juga bisa

      Hapus
    2. Setelah kita bayar ke indomaret..lalu langsung aktif lagi gan..atau bagaimana .soalnya saya baru pertama mau byr nih gan

      Hapus
    3. biasanya langsung aktif atau menunggu 2 hari
      coba aja restart modem nya, kadang emang harus direstart

      Hapus
    4. Cara me restart nya gmna ya?

      Hapus
    5. @Alisyah: cabut colokannya, pasang lagi
      itu pasti nge-restart, hehe

      Hapus
  18. maaf pak,,sy mw nanya,untuk tagiahanya itu di hitung dri pemakaian/gmn pak..?titims....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dari jumlah hari pemakaian untuk bulan pertama
      di bulan kedua, dihitung normal 1 bulan

      Hapus
  19. Mau nanya dong.. Emang pembayaran pertama harus dilakukan di loket telkomnya tah?? Emang g bisa lewat alfamart /Indomart?

    BalasHapus
  20. Saya pakai indihone tarif 315000 untuk internet dan tv kok tagihan kecepatan 10mbps nya mahal bgt sampe 490000 rb saya lihat rincian ada biaya tambahan 150rb pajak dll hadeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba tanyakan Plasa Telkom, pasti ada add on yang terpasang tuh :D

      Hapus
  21. bayar pertama kali apa harus wajib ke telkom?

    BalasHapus
  22. Saya pake wifi indihome 10mbps yang harganya 285k kok bulan ke 2 jadi 400kl ebih

    BalasHapus
  23. Saya baru pertama kali bayar tadi siang ko saya bingung tagihan nya nyampe 514500 tapi saya ngambil yg 2p netizen 10mbps yg 360 rb. ... Ko biaya admin nya mahal ya ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu sama biaya pemasangannya
      makanya segitu mas

      Hapus
    2. kasus sama gan saya pasang yg netizen 1 (20mbps+telp300menit) harga yg d paparkan oleh org telkom 380 rb bayar pertama 483rb, semoga bulan berikut bisa 380rb+ppn 10% saja (418rb)

      Hapus
  24. Pembayaran pertama bisa enggak lewat indomaret tanpa ke plasa telkom?

    BalasHapus
  25. Saya pasang tanggal 29 juni berarti bayar harus tanggal brp untuk pembayaran pertama

    BalasHapus
  26. Cuma cari solusi sampek sekarang belum ada jawaban...kenapa bayar di telkom bulan 1-5 kena 400 lebih..dan bulan ke 6 ada info dari teman bayar aja di indomaret murah dan ternyata beneran murah cuma 110 perbulN...ini saya sudah ke 10 bayar diindomaret kena 110 terus..kecepatan 30 mbps

    BalasHapus
  27. pak, mau tanya nih . saya kan baru pasang satu bulan yg lalu, nah bulan ini harus bayar yg pertama kali . waktu itu saya mau k plasa telkom terdekat, tapi tutup karena d renovasi . yaudah, saya nyoba bayar dari m-banking . tapi bayarnya ko hanya tagihan biaya perbulan tidak termasuk admin dll . setelah berhasil transaksi tetep terisolir status wifi saya . yg saya tanyain apa karna ga bayar biaya admin dsb yaa ? mengingat d tagihan hanya tertulis harga biaya perbulan . dan kalo misal saya mau k plasa telkom untuk menanyakan, apakah harus bayar lagi ? atau gmna ? terimakasih

    BalasHapus
  28. Oh iya mau Nanya Juga Abng Bpak dan ibu🙏 di Karna Kan Saya pertama kali Memakai Indihome apa Kah Id Pembayaran Kita Setiap Bulan Itu berganti Terus? Atau Id nya Yg pertama kali pembayaran deposit dan Seterus nya??

    BalasHapus
  29. Pertama pasang bulan maret bayar 385rb (inet +tv), bulan april (212gb) bayar 215rb, kenapa br tgl 4mei (30gb) taguhan udh 416rb ya? Ada yg pernah ngalamin? Share dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. indihome memang begitu, perhitungannya tidak berdasarkan pemakaian kuota, tapi langganan per bulan

      bulan pertama memang lebih murah karena masih tarif pro rata, hitung harian

      sedangkan bulan selanjutnya tarif normal bulanan paket

      Hapus
  30. Halo pak, aku mau tanya, soalnya baru pasang juga.
    Jadi pembayarannya harus tunggu tagihan masuk atau gimana ya ?
    Soalnya saya pasang tanggal 9 bulan april, tagihan pertama saya masuk tanggal 3 Mei. Trus berarti saya bayar lagi tanggal 3 bulan depan atau sebelum tanggal 20 bulan ini ya ?
    Bingung 😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. tagihan emang keluar tanggal 5 biasanya

      maksimal bayar tanggal 20

      bayarnya sebelum tanggal 20 bulan itu, cek aja tagihannya, kalo udah keluar tagihannya berarti emang sudah harus dibayar, kalo belum keluar, berarti bulan depannya

      Hapus
  31. Saya baru pertama kali paket streamix 10 MBPS + TV (tadinya mintanya hanya internet tapi tidak ada lagi), sudah bayar via mbamking tadi siang, saya pasang tgl 13 Mei 2020, saya bayar tagihan via bank rp.400.775 caranya perhitungannya bagaimana ini pak/ibu, mohon penjelasan supaya kami paham

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo untuk pertama bayar emang begitu

      dihitung dari tgl 13 hingga tgl 31 Mei, nanti bayarnya tgl 5-20 Juni.

      bulan depan pasti bayarnya sudah normal, karena sudah 1 bulan hitungannya.

      Hapus
  32. Mau nanya juga buat yg pengalaman di bulan pertama naik, untuk bulan kedua dan selanjutnya apakah sdh normal seharga paket yg kalian pilih?

    BalasHapus

Posting Komentar