Pengalaman Bayar IndiHome Bulan Pertama

Sebenarnya hari ini saya tidak berencana untuk membayar tagihan IndiHome. Hanya saja karena hari ini saya berencana pergi ke Jembatan Merah Plaza (JMP) akhirnya saya pun sekalian mampir ke Plasa Telkom. Lumayan dekat jarak antara Plasa Telkom dan JMP.

Perkiraan saya, di Plasa Telkom bakal ramai orang yang akan membayar tagihan. Ternyata saya salah. Bahkan saya tidak perlu antri sama sekali. Sepi sekali di sana. Berikut ini adalah bukti tagihan IndiHome bulan pertama saya.


Bulan pertama ini saya masih mendapat tagihan prorata sebesar 132 ribu. Jika bulan depan sudah menggunakan tarif normal, yaitu 225 ribu. Ada sedikit yang menjanggal di hati saya, yaitu Restusi. Restusi atau yang biasa disebut restitusi adalah biaya pemasangan baru IndiHome.

Seingat saya waktu telepon dengan pihak marketing IndiHome, biaya pemasangan dikenakan 75 ribu. Mungkin saya salah dengar waktu itu, hehe. Lumayan lega lah sudah bayar tagihan IndiHome, tinggal bayar tagihan lainnya. Oke, gitu dulu curhat saya kali ini.

Komentar

  1. Kalau mau rame sekitar tanggal 18-20 #pengalamanpribadi :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin karena mau mendekati batas akhir pembayaran :D

      Hapus
  2. Gan, indihome nya lancar tidak? di daerah saya sering gangguan nih :(
    Pas bulan pertama sih lancar-lancar aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. di tempat saya lancar-lancar aja mas
      coba telp 147 mas kalo bermasalah

      Hapus
  3. Saya mencoba ajukan pendaftaran pasang ternyata di kampungku belum bisa.
    Saya hanya pakai modem saja
    Terima kasih infonya
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak de
      tidak semua area didukung
      salam hangat juga dari surabaya

      Hapus
  4. Balasan
    1. itu udah paket lengkap atau cuma buat internet aja? soalnya temen ada yg pakai paket internet speedy 5mbps cuma 150

      Hapus
    2. bukan, sama TV + telepon nya
      wah murah bisa dapat harga segitu
      di sini ga ada

      Hapus
    3. oh, kalo udah lengkap lumayan ya, di tempat saya masih mahal juga, kalo d kota besar mungkin karena bisa bersaing sama brand lain, temen saya itu di surabaya

      Hapus
    4. oh yah?
      saya juga di Surabaya
      tapi ga nemu paket semurah itu :D

      Hapus
    5. lagi beruntung mungkin, hahaha

      Hapus
  5. harganya kok berubah2 terus yang speedy+indihome? Pengen pasang, berharap dapat harga murah

    BalasHapus
  6. om ppn unsur pajak itu kena tiap bulan ya? saya baru pembayaran bulan pertama ne kaget ad ppn unsur pjak,kmrin gak ad bilang begitu telkom nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. PPN memang dibebankan ke konsumen untuk setiap pembelian
      coba cek struknya kalo kamu belanja di Indomaret ;)

      Hapus

Posting Komentar