Mengapa Luvah dan Mengapa .ORG?

Di entri kedua ini saya akan menjabarkan alasan saya mengapa memilih domain Luvah.org ini. Setiap blog pasti punya alasan tersendiri mengapa dibuat dan mengapa diberi nama seperti itu. Dulu, blog saya yang pertama kali adalah intikali.blogspot.com pun juga memiliki alasan. Hingga akhirnya tahun 2011 saya membeli domain TLD yang me-redirect blog saya ke zero.intikali.org.

Entah mengapa dari dulu saya suka banget dengan ekstensi .ORG. Kebanyakan orang lebih suka .COM, namun saya berbeda. Mungkin karena .ORG di mata saya lebih keren. Kesannya adalah domain sebuah organisasi, padahal yang mengelola cuma seorang, saya sendiri.

Lalu, mengapa nama blog ini bernama Luvah? Sebenarnya nama Luvah ini tidak sengaja saya dapatkan saat saya berburu domain expired. Beberapa bulan ini saya memang sengaja berburu domain expired untuk saya daftarkan kembali. Alasan mengapa memakai domain expired adalah agar saya tidak perlu susah-susah optimasi blog dari awal, karena sudah dioptimasi oleh pemilik sebelumnya.

Selain itu, nama Luvah cukup unik, hanya 5 karakter saja. Di zaman ini sangat susah untuk mendapatkan nama domain dengan 5 karakter. Domain-domain sebelumnya saja rekor saya hanya bisa mendapatkan 6 karakter saja, seperti iskael.com dan juvmom.com. Mendapatkan domain 5 karakter ini rasanya bahagia banget #lebay.

Nama Luvah juga tidak jelek-jelek amat dibandingkan domain expired lainnya. Jika saya telusuri melalui Urban Dictionary, Luvah memiliki arti lover, pecinta.

Arti Luvah

Saya juga menemukan di Wikipedia bahwa Luvah adalah salah satu nama tokoh di sebuah novel.

Dari segi umur, domain Luvah.org ini ternyata sudah berumur 12 tahun lebih. Bayangkan saja, berarti ada sejak tahun 2002 lalu. Aged domain seperti inilah yang dicari banyak blogger. Dan mungkin saya termasuk orang yang beruntung, mendapatkan domain dengan umur 12 tahun lebih.

Luvah.org umur 12 tahun lebih

Karena domain ini telah berumur lama, tentu saja kualitasnya di mata Google juga bagus. Jika kamu adalah blogger yang peduli dengan SEO, kamu pasti tahu istilah Google Page Rank (PR), meskipun kini dia sudah tidak update lagi. Dari segi PR, Luvah.org ini ber-PR 3. Mantap banget untuk dibuat blog.

Luvah.org - PR 3

Dari sisi kekinian, ternyata domain Luvah.org ini juga memuaskan. Dari segi skor Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) juga menjanjikan. DA domain Luvah.org ini sudah 27. Jadi saya tidak perlu susah-susah lagi untuk meningkatkannya mencapai DA lebih dari 30.

Domain Authority Luvah.org

Itulah seputar alasan mengapa saya memilih Luvah.org. Selain dari namanya yang bagus dan singkat, ada sisi SEO lainnya yang menguntungkan. Bagaimana dari segi Alexa? Masih kacau, hehe. Namun, saya akan berusaha meningkatkan skor Alexa-nya.

Komentar

  1. Rencananya bulan depan mau beli domain juga.

    Eh, caranya cari domain yg expired gimana sih?

    BalasHapus
  2. cantik euy namanya

    saya sih masih suka domain .com kalo nga .im :D

    BalasHapus
  3. Apa kalo bikin domain .org harus pakai npwp kayak co.id, John?

    BalasHapus
  4. Om Iskandar banyak web nya yaa.. :D
    Keren ini ternyata aged domain udah 12 tahun lagi..
    Ngomong2 saya kok jadi pengen nyoba juga pakai domain .ORG haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya banyak
      sampe bingung ngurusnya :D
      ayo pake .ORG juga

      Hapus

Poskan Komentar