Paket Promo IndiHome Terbaru 2021

Pagi ini iseng ngecek di website IndiHome, kira-kira berapa sih harga paketan IndiHome saat ini. Saya sendiri sih sebenarnya sudah lama berlangganan IndiHome. Terhitung sejak 2015 dan melewati banyak kisah sedih dan menyenangkan bersama IndiHome #eaa.

Sejak tahun 2017, saya rasa IndiHome banyak melakukan peningkatan layanan. Namun, sejak pandemi datang, Maret 2020 lalu, layanan IndiHome mengalami penurunan kualitas. Saya ngerasa banget internet saya makin lemot, apalagi di jam-jam tertentu. Misal jam 4 sore hingga jam 10 malam. Mungkin di jam-jam itu banyak orang yang sedang nonton atau lagi seminar online.

Saya juga kaget beberapa waktu lalu cek aplikasi myIndiHome saya dan menjumpai paket langganan saya jadi 20Mbps. Padahal pertama kali saya daftar IndiHome adalah 10Mbps. Tapi meskipun naik 2 kali lipat secara tulisan, saya tidak menjumpai kenaikan kecepatan yang signifikan.

Pagi ini saya jumpai di website IndiHome, memang yang paling kecil paketannya adalah 20Mbps. Hmm, keliatannya keren sih. Tapi saya lebih suka 10Mbps tapi tanpa masalah seperti tahun 2017 lalu. Hehe.

Mungkin tidak salah juga yah, orang di sana tertulis up to 20Mbps. Jadi jangan ngambek kalau dapatnya cuma 10Mbps atau 5Mbps di saat-saat tertentu. Hehe.

Di saat pandemi seperti ini memang banyak orang yang pasang IndiHome. Bahkan depan rumah saya saja juga pasang IndiHome demi biar anaknya bisa lebih murah saat sekolah daring. Kalau pakai paketan internet HP ya bisa boncos. Setidaknya butuh 1 GB tiap hari untuk upload video tugas dan sebagainya.

Di lihat dari harganya sih cukup murah yah, cuma 240 ribu per bulan sudah dapat up to 20Mbps. Saya saya masih kena 300 ribuan (jelas, bukan promo) tiap bulannya untuk 20Mbps.

Apakah saya ada keinginan upgrade ke kecepatan yang lebih tinggi? Tentu saja tidak untuk saat ini. Saya bukan tipikal orang yang suka download. Cukup bisa nulis saja di blog, itu cukup. Cukup tidak sering error DNS nya IndiHome saja, itu sudah cukup. Cukup tidak sering disuruh restart modem aja, itu sudah cukup. Hehe.

Udah dulu segitu aja tulisan saya kali ini. Siapa tahu ada yang pasang IndiHome, semoga info ini bisa bermanfaat.

Komentar