Pengalaman Ganti Paket IndiHome ke Paket Internet Saja

Tanggal 6 November 2017 lalu, saya memberanikan diri ke Plasa Telkom lagi. Ada apa gerangan? Tentu saja untuk mengganti paket IndiHome saya. Sebelumnya saya memakai paket IndiHome Triple Play (3P). Namun saat awal pemasangan, saya mengajukan ganti paket ke 2P. Alhasil, saya tidak jadi pindah ke 2P karena customer service-nya ngasih saya promo. Mantap 'kan? Promonya cuma bayar 250 ribu per bulan + PPN 10%.


Nah, ceritanya bulan November ini harga promo saya tersebut habis di tanggal 15. Nah, sebelum promo habis, saya langsung ke Plasa untuk menanyakan apakah ada promo terbaru. Ternyata memang ada. Cuma harganya masih tidak begitu ramah di kantong freelancer seperti saya ini. Kemudian, customer service-nya ngasih saya daftar harga paket IndiHome terbaru November 2017. Nah, di sana saya melihat ada angka 250 ribu untuk internet saja. Ya, internet saja!

Bagi saya yang sudah pengalaman pakai IndiHome 3P, telepon dan USeeTV-nya tidak terpakai. Kalau dulu sih awal-awal pasang saat masih tinggal di rumah ibu saya, USeeTV masih terpakai. Namun, setelah pindah rumah, sama sekali tidak saya pakai. Bagaimana bisa terpakai, orang TV saja tidak punya. Hehe.



Dan ternyata memang di website IndiHome sendiri ada paket internet saja. Padahal sebelumnya saat menulis entri sebelumnya mengenai harga paket IndiHome terbaru 2017 saya lihat paket 1P ini tidak ada. Lumayan menghemat dompet saya sih, karena memang saya butuhnya hanya internet saja. Bayangkan dulu (saat pasang IndiHome 10Mbps pertama kali di rumah ibu) saya bayar sampai sekitar 520 ribu (sudah termasuk PPN 10%) sebulan. Sekarang, saya hanya perlu bayar 250 ribu + PPN 10% per bulan. Selisihnya 'kan bisa dibuat beli permen. Hehe.

Itulah sedikit pengalaman saya ganti paket IndiHome dari 3P ke 1P internet saja. Semoga menginspirasi pengguna lainnya yang ingin berhemat namun tetap bisa menikmati internet cepat IndiHome. Jika kamu ada pertanyaan, tanyakan saja via komentar :)

Komentar

  1. Awalnya saya pikir paket internet saja itu jadi paketan di hape 😅. 250 ribu yaa hmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, berarti judulnya multitafsir yah?
      iya 250 ribu nat, jadi tertarik? hehe

      Hapus
  2. Akhirnya ada harapan bisa internetan hemat dan nyaman hee, selama ini pake kuota boros banget rasanya. Belum lagi masalah sinyal yang parah, 4G rasa gprs, ping timeout, dll, arghh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, apalagi harganya lumayan terjangkau bagi blogger

      Hapus
  3. Saya pengen juga pasang IndiHome... Tapi rumah saya di pelosok sih, nggak terjangkau kabel fiber optick hehehe :D

    BalasHapus

Posting Komentar