Akhirnya Petugas Indihome Datang ke Rumah

Indihome adalah salah satu layanan internet sekaligus TV berbayar. Saya baru terdaftar dalam Indihome tanggal 16 September 2015 kemarin.

Pengalaman pasang Indihome, rumah saya tidak didukung oleh fiber optik. Sedih rasanya, beginilah jika rumah di Surabaya namun di bagian antah berantah. Susah banget dapat fiber. Sebenarnya jika ada paket internet yang lebih menarik dari Indihome, salah satunya adalah MyRepublik. Hanya saja lagi-lagi lokasi rumah saya tidak didukung.


Waktu internet sudah terpasang, rasanya seneng banget. Bagaimana tidak, saya sudah lelah dengan koneksi internet GSM yang terikat dengan kuota. Kalau pasang Indihome 'kan suka-suka. Ga ada kuota. Apalagi bisa dipakai oleh keluarga saya yang lain. Jika dihitung-hitung, biaya yang saya keluarkan untuk Indihome lebih murah jika saya harus berlangganan internet GSM.

Pengalaman pakai Indihome, sempat kecewa dengan USeeTV-nya. Bagaimana tidak, awalnya bisa menikmati Live TV, namun besoknya error ga bisa nayangin Live TV. Saya mengira itu error sementara, ternyata sampai 3 hari kemudian tetap seperti itu.

Akhirnya saya pun memutuskan untuk melaporkan hal ini ke TelkomCare di Twitter dan Facebook. Saya sih emang sengaja ga langsung telepon ke 147. Saya pengen ngetes bagaimana respon mereka terhadap pelanggan yang hanya mau menghubungi lewat online.

Mereka membalas lumayan lama dan yang membalas berbeda-beda. Mungkin lagi banyak yang komplain kali, hehe. Setelah itu saya pun dimintai akun Indihome saya dan mendapatkan tiket antrian tindakan.

Namun, saya harus kecewa ketika menunggu petugas Indihome datang ke rumah untuk membenahi USeeTV saya. Karena sudah 10 hari, saya pun bosan menunggu, saya kontak kembali TelkomCare di Facebook. Mereka pun langsung gelagapan dengan komplain saya. Saya langsung ditelepon dan mereka menjanjikan 3 hari petugasnya akan ke rumah.

Tepat 3 hari ternyata beneran tadi siang ada petugas Indihome ke rumah. Saya pun ngasih tahu apa yang error kepada petugas. Dan alhamdulillah USeeTV saya bisa dipakai kembali.

Dari kejadian ini, sebenarnya saya masih menanyakan kualitas Telkom, namun dibandingkan dengan sebelumnya, Telkom sudah mengalami perbaikan. Semoga saja pelayanan Telkom pada pelanggan lebih baik lagi. Jika dibandingkan dengan penyedia lainnya seperti FastNet, Telkom masih kalah dalam pelayanan pascapemasangan. Teman saya yang pasang FastNet bilang ketika ada error, dia telepon, besok langsung petugasnya datang.

Dan dari kejadian ini pula, ada tip yang bisa kamu dapatkan. Ketika kamu mengajukan laporan keluhan ke Telkom, jangan sekali saja. Jika sekali saja mungkin dianggap trolling. Telepon yang kedua baru dianggap beneran. Mungkin di luar sana banyak orang yang trolling, sehingga pihak Telkom melakukan hal tersebut.

Komentar

  1. hmmm... menyimak.. masih mikir2 soalnya mau pasang indhome atau yang lain :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo support yang lain, bisa yang lain
      karena setahuku yang lain coverage area nya terbatas

      Hapus
  2. wah wah, begitu ya, mereka agak slow respon :O *perlu dicatat nih yang kayak gini* ada rencana pengen pake indihome juga :)

    BalasHapus
  3. kl masalah harga sebenarnya yang lebih murah yang mana ya antara indihome sma fastnet?

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, itu yang aku tidak tahu
      kayaknya sih murahan fastnet

      Hapus

Poskan Komentar