4 Tips Memilih Outfit Pria yang Pas untuk Musim Panas serta Rekomendasinya

Bahan baju yang adem, saat ini menjadi pertimbangan yang penting bagi para pria dalam memilih pakaian. Sebab ada banyak faktor yang menyebabkan pertimbangan tersebut perlu dilakukan. Mulai dari iklim di Indonesia yang terbilang tropis, hingga mobilitas harian para pria Indonesia yang terbilang cukup padat. Seperti diketahui kebanyakan pria Indonesia memiliki hobi yang cukup menguras keringat, mulai dari olahraga, naik gunung, hingga travelling. Oleh karena itu, bahan baku pakaian menjadi tonggak pertama kenyamanan dalam melakukan mobilitas tersebut terutama di musim panas. Jika Anda bingung dengan outfit apa yang pas digunakan di musim panas? Anda perlu mengetahui beberapa tips memilih outfit pria di musim panas?

Tips Memilih Outfit Pria di Musim Panas

Ada beberapa tips yang perlu Anda ketahui ketika berbusana di musim panas. Berikut tips selengkapnya. 

1. Hindari menggunakan pakaian yang ketat

Tips pertama, Anda perlu menghindari menggunakan outfit yang ketat. Mulai dari penggunaan celana dalam pria hingga baju yang ketat. Pakaian yang ketat tersebut dapat menyebabkan Anda merasa semakin gerah karena pori-pori kulit terkunci oleh pakaian ketat tersebut dan menghambat sirkulasi udara yang semestinya masuk ke dalam tubuh. Sebaiknya, Anda gunakan pakaian yang longgar agar sirkulasi udara dapat masuk ke dalam tubuh sehingga terasa sejuk. 

2. Pilih pakaian dengan bahan yang adem

Tips kedua, Anda perlu menggunakan pakaian yang berbahan adem, misalnya seperti pakaian berbahan dasar katun. Baik itu katun biasa, katun combed, atau katun bambu. Bahan katun merupakan salah satu jenis bahan pakaian terbaik yang cocok digunakan di segala kondisi. Baik itu suhu cuaca yang dingin ataupun panas. Bahan katun sendiri memiliki banyak kelebihan, mulai dari harganya yang bersahabat, mudah di setrika, ringan, dan mudah menyerap keringat. 

3. Pilih pakaian yang berwarna terang

Tips ketiga, Anda bisa memilih pakaian yang berwarna terang. Anda pasti bertanya-tanya mengapa harus menggunakan warna terang ketika kondisi cuaca begitu panas? Apakah hal tersebut sugesti belaka atau tidak? Secara sains hal tersebut merupakan fakta, dan hal tersebut sudah diajarkan di sekolah dasar. Anda pasti ingat, mengenai pelajaran konduksi, konveksi, radiasi, dan sebagainya. Di bab tersebut itulah, dijelaskan mengenai pengaruh warna pakaian terhadap penyerapan panas. Anda bisa memilih warna terang seperti krem, putih, ataupun warna kuning agar tetap sejuk di kala cuaca sedang panas.

4. Hindari penggunaan jaket yang terlalu tebal

Tips keempat, Anda perlu bijak dalam penggunaan jaket. Menggunakan jaket di bawah terik matahari memang dianjurkan agar tubuh tidak tersengat panas secara langsung. Namun, Anda juga harus bijak dalam menentukan ketebalan jaket. Karena jika terlalu tebal justru menyebabkan sirkulasi udara terhambat. Tubuh akan mengeluarkan keringat secara cepat, sehingga tubuh akan terasa menjadi lebih gerah. Untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan jaket atau outer berbahan linen. Karena kain linen terbilang ringan, tidak terlalu tebal, dan sangat pas digunakan di musim panas. 

Rekomendasi Outfit Pria Untuk Musim Panas

Jika Anda tertarik untuk membeli outfit pria terbaik untuk musim panas. Anda perlu mengetahui beberapa rekomendasi berikut.

1. Eiger Pinnacle Cap

Rekomendasi pertama, Anda bisa membeli Eiger Pinnacle Cap sebagai topi terbaik Anda di musim panas. Topi berbahan polyester canvas ini dapat menambah tampilan Anda semakin keren, dan melindungi kepala Anda dari panasnya terik matahari. Produk ini dijual di kisaran Rp85.000.

2. Eiger Borneo Ethnic XPDC

Rekomendasi kedua, ada Eiger Borneo Ethic XPDC, yang bisa Anda pilih sebagai kaos berbahan adem terbaik Anda. Untuk harganya dijual dengan harga Rp150.000.

3. Eiger Venture Tropical Shirt

Rekomendasi ketiga, ada Eiger Venture Tropical Shirt. Kemeja pria ini sangat cocok Anda gunakan di musim panas, karena bahannya sangat adem yaitu dibuat dari tencel. Untuk harganya sendiri dijual dengan harga Rp349.000.

Demikian beberapa rekomendasi terbaik  yang bisa Anda jadikan gambaran. Untuk rekomendasi selengkapnya Anda bisa mengunjungi langsung retail Eiger terdekat.

Komentar